SUARA INDONESIA

Nurul Hayat Kembali Bedah Rumah Janda Tua.

Lisa Asanul Farida - 25 October 2020 | 11:10

JEMBER- Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat kembali merealisasikan program bedah rumah. Hal tersebut dilakukan di Dusun Jatirejo, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.

Kali ini pihak Nurul Hayat melakukan pembedahan rumah milik Mbah Arip. (Selasa, 25/08/2020). Nenek yang berusia lebih dari seratus tahun ini telah menepati rumah gedek yang hampir roboh selama dua puluh tahun.

Menurut Abdul Latif, Kepala Cabang Yayasan Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat Jember. Nurul Hayat telah menerima banyak pengajuan terkait rumah yang ingin dibedah, namun pihaknya lebih mendahulukan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Sebenarnya sudah banyak yang mengajukan permohonan bedah rumah ke Nurul Hayat. Tapi kami selalu mendahulukan bagi mereka yang rumahnya benar-benar sudah rusak dan harus segera di renovasi. Seperti milik mbah Arip ini," Ungkapnya.

Sebelumnya tim Nurul Hayat sudah melakukan survei ke rumah berukuran tiga kali empat yang sudah tak layak huni itu. Bahkan menurut Latif, warga sekitar juga menyebut bahwa proyek ini tepat sasaran.

"Alhamdulillah, untuk proyek ini kami mendapat dukungan dari warga sekitar. Sebelumnya kami survei dulu, melihat lokasi dan beberapa hal lain. Kemudia warga sekitar juga mengatakan bahwa program kami sangat tepat sasaran. Nanti kami akan menambah ukurannya menjadi lima kali enam ya. Sebelumnya kan berukuran tiga kali empat," Ujar Latif.

Kondisi gedek yang bolong dan kayu pondasi sudah patah, membuat pihak Nurul Hayat semakin yakin untuk segera melakukan bedah rumah. Nantinya ukuran rumah akan dirubah menjadi lima kali enam.

Sementara itu, pekerja yang turun dalam program bedah rumah Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat cukup banyak. Diantaranya, santri khidmat dan relawan Nurul Hayat serta warga sekitar.

"Untuk tim yang membantu kali ini adalah dari relawan dan santri khidmat Nurul Hayat, kemudian warga sekitar," Tambah Latif.

Disamping itu mbah Arip menyampaikan, bahwa dirinya sangat bahagia dengan adanya program bedah rumah. Karena rumahnya memang sudah miring dan akan roboh. 

"Bahagia sekali saya, Alhamdulillah dapat rezeki bedah rumah. Karena rumah saya kan memang sudah mau roboh," Kata mbah Arip saat diwawancarai dikediamannya.

Latif menambahkan dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur Nurul Hayat. Latif berharap program ini dapat menjadi manfaat bagi semua pihak terutama bagi mbah Arip.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur Nurul Hayat, karena sudah memberikan amanah ini kepada kami. Semoga program ini menjadi manfaat yang besar bagi semua orang, terlebih mbah Arip," Pungkasnya.

Program bedah rumah dari Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat, telah berlangsung sejak tahun dua ribu tujuh belas. Sampai saat ini masih mendapat antusias yang baik dari masyarakat.

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV