SUARA INDONESIA

Gelar Maulid Nabi, MTsN 11 Jember Bagikan Ratusan Sembako pada Kaum Duafa'

Bahrullah - 09 November 2020 | 12:11 - Dibaca 3.67k kali
Peristiwa Daerah Gelar Maulid Nabi, MTsN 11 Jember Bagikan Ratusan Sembako pada Kaum Duafa'
Musthofa Zuhri, Kepala MTsN 11 Jember saat memberikan Sambutan (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

JEMBER- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 11 Kabupaten Jember menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, sambari membagi-bagikan ratusan sembako kepada kaum Duafa'

Ratusan paket sembako itu dibagikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan, dengan cara diantarkan langsung ke rumahnya.

" Pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat, lebih lebih dimusim pandemi covid 19 ini, " kata Kepala MTsN 11 Jember, Musthofa Zuhri saat dikonfirmasi lewat telepon, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut, Musthofa mengatakan, covid-19 adalah musibah yang perlu ditangkal bersama.

Menurut Musthofa, dalam mengentaskan wabah ini semua harus bekerja sama untuk saling bantu membantu meringankan beban bagi mereka yang kesulitan, khususnya kaum dhuafa .

" Momentum kelahiran Rasulullah Muhammad SAW ini kita tabur kebahagiaan buat sesama," ujarnya.

Dia menerangkan, jika dulu ketika baginda Nabi Muhammad lahir, alam memberi kebahagiaan pada umat manusia, dengan tumbuh subur buah buahan, maka era sekarang harus diwujudkan dengan solidaritas pada sesama untuk mereka yang serba kekurangan dan penuh rasa keterbatasan.

Dia menghimbau kepada yang sudah cukup secara ekonomi untuk memberikan pada mereka yang berupa hidangan atau sembako, atau hal lain yang pantas.

" Kami MTsN 11 Jember dengan para donatur, sudah berupaya membagikan sembako bersamaan peringatan lahirnya Rasulullah, kami berikan sembako itu pada kaum dhuafa'. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi di acara pada saat ini," tutup alumnus IAIN Jember itu.

Musthofa Zuhri, Kepala MTsN 11 Jember saat menyerahkan sembako kepada salah seorang kaum Duafa' Jember. (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id).


Sementara itu ustadz Burhan, owner Burhan's Food mengatakan, pihaknya sangat senang dengan acara model seperti ini, karena pendistribusiannya sembako yang dibagikan tepat sasaran dan memberi manfaat buat umat yang membutuhkan.

" Semoga kedepan kita bisa saling membantu bukan hanya ratusan sembako tapi ribuan agar kanan kiri kita dapat merasakan kebahagiaan atas kelahiran Rasulullah," harapnya.

Selain itu , Karimullah Dahrudiaji, anggota DPRD Jawa Timur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

" Kondisi Pandemik covid-19 penting berbagi untuk kalangan dhuafa, ini sebagai wujud solidaritas dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan seperti itu perlu ditingkatkan, dalam rangka memperkuat solidaritas sesama.

" Semoga kegiatan itu saling bantu-membantu, yang model begini terus bisa digalakkan, dan itu penting," pungkas komisi A DPRD Jatim ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya