SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Resmikan Pos Penjagaan Mako Sat Brimob

- 11 November 2020 | 12:11 - Dibaca 781 kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Resmikan Pos Penjagaan Mako Sat Brimob
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran

KRIAN - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran resmikan pos penjagaan Sat Brimob Polda Jatim yang berada di Jalan By Pass Krian, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (11/11/2020) pagi.

Kunjungan kali ini didampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta Bhayangkari.

Selain meresmikan pos penjagaan Sat Brimob, Kapolda Jawa Timur, juga melakukan serangkaian kegiatan diantaranya, panen raya pekarangan pangan lestari dan tebar benih ikan. Acara ini sebagai rangkaian kegiatan HUT Brimob yang ke-75 tahun, yang mengambil tema, "Brimob untuk Indonesia".

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 10 (sepuluh) anggota Brimob atas jasanya membangun pos penjagaan Sat Brimob dan juga memberikan penghargaan kepada 2 (dua) anggota yang telah merawat pekarangan pangan lestari.

Bersama dengan Bhayangkari, Kapolda Jatim memanen sayuran diantaranya, lombok, sayur brokoli, sawi dan buah pepaya thailand, pepaya kalifornia serta beberapa sayuran yang lain. Sementara itu untuk benih ikan yang ditebar sebanyak 3.000 ikan yang terdiri dari, 1.500 ikan patin dan 1.500 ikan nila. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M. Fadil Imran, menjelaskan, bahwa dirinya memberi apresiasi kepada seluruh anggota Brimob Polda Jatim, yang telah memanfaatkan lahan kosong untuk pekarangan pangan lestari yang ditanami berbagai macam sayuran dan buah buahan.

"Saya bangga atas apa yang telah dilakukan oleh anggota Brimob, yang telah memanfaatkan lahan kosong untuk pekarangan pangan lestari," kata Irjen M. Fadil Imran.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Brimob, agar terus tetap semangat, jalin kerja sama kemitraan dengan masyarakat dan tingkatkan terus kerja sama kegiatan yang bersifat polisional dengan seluruh komponen atau elemen masyarakat," tambahnya.

Selain itu, pekarangan pangan lestari ini dinilai cukup baik, hal ini bisa menjadi contoh bagi ibu-ibu Bhayangkari dan para personil kepolisian sebagai ketahanan pangan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya