SUARA INDONESIA
Banner

Mayat Nenek Pensiunan Guru SD Ditemukan Mengering di Rumahnya

PROBOLINGGO - Warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat yang telah tinggal tulang belulang dan mengering, Sabtu (21/11/2020).

Diketahui identitas mayat itu bernama Winarsih (60), warga Perum Sumbertaman Indah (STI). 

Ketua RT.01/RW.01 Perum STI Kelurahan Sumbertaman, Tjuk Basuki mengatakan Winarsih merupakan pensiunan guru SD yang tinggal sendiri di rumahnya, sementara keluarganya tinggal di luar daerah.

"Korban hidup seorang diri dan tidak memiliki anak keturunan. Suaminya juga tidak bersamanya, sering dimarahi sehingga dia tidak kumpul di rumah itu dan memilih pulang ke daerah malang," katanya.

Jasad Winarsih ditemukan setelah kerabatnya dari luar kota datang untuk menjenguknya. 

Menurut Basuki, sebelum ditemukan meninggal, pihak keluarganya dari daerah Kediri datang karena selama pandemi tidak ada kabar, bahkan nomor kontak handphonenya juga tidak bisa dihubungi.

"Keluarganya lalu minta bantuan warga untuk mendobrak pintu rumahnya. Saat itu korban ditemukan sudah meninggal dengan posisi duduk di kursi ruang tamu. Kondisinya sudah mengering," jelasnya.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini mengatakan korban diduga meninggal dunia sekitar 5 bulan lalu, karena kondisi jasadnya sudah tinggal tulang dan mengering.

"Kami lakukan penyelidikan. Mayat korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Muhammad Saleh Kota Probolinggo untuk keperluan otopsi," ujarnya.

Sementara tim identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo Kota mengamankan barang bukti dari TKP berupa pecahan gelas dan handphone milik korban.

Apa Reaksi Anda?