SUARA INDONESIA
Banner

Perbaikan Jalan Rusak Tamanan Bondowoso Sampai di Desa Pejagan


BONDOWOSO- Puluhan warga dari beberapa desa yang melakukan perbaikan jalan rusak, di jalan Taman Bondowoso sudah sampai di Desa Pejagan, Kecamatan Jambesari DS, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

"Pada hari Sabtu relawan Keluarga Besar Rukun Famili yang memperbaiki jalan rusak dengan tambal sulam dari Desa Kalianyar sudah sampai di Desa Pejagan, pas di selatannya kantor desa. Minggu pagi besok kita masih melanjutkan pekerjaan," ungkap Ageng Yuli Saputra kepada media lewat akun whatsappnya pada media, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut, Ageng Yuli mengatakan, pada hari kedua pekerja bertambah menjadi kurang lebih 35 orang, yang berasal dari Desa Kalianyar, Tamanan, dan Desa Pejagan.

Ageng Yuli menuturkan, terkait tambahan biaya yang jelas ada.

"Kemarin saja hari Jumat, kita punya 3 drum, dan tadi malam, Jumat malam Sabtu kami nambah 2 drum aspal bakar, jadi sampai saat ini kami masih menggunakan 5 drum aspal," ujarnya.

Bersama teman-temannya, Dia merencanakan besok Minggu masih mau nambah kembali aspal bakar untuk bisa melanjutkan tambal sulam jalan ke ujung utara jalan Taman Bondowoso.

Dia berharap, tambal sulam ini yang dikerjakan oleh masyarakat sampai ke ujung utara Kecamatan Grujugan, tepatnya di Desa Kejawan, sebab di sana juga banyak jalan rusak berlubang.

"Maksud dan tujuan kami semua memperbaiki jalan ini sederhana, tidak ada kepentingan apapun, selain hanya untuk memperlancar jalannya pengendara roda 2 atau roda 4," tuturnya.

Dia berharap, jika jalan diperbaiki pengendara yang lewat berangkat selamat dan pulangnya pun juga selamat, selain itu juga bermanfaat untuk masyarakat semua.

Pihaknya menambahkan, bahwa masyarakat bekerja dengan ikhlas memperbaiki jalan rusak dengan dana swadaya. 

"Kami harap elit-elit politik tidak mengambil kesempatan dalam kerja ikhlas masyarakat ini, karena ini benar-benar berangkat dari kesadaran murni masyarakat," pungkasnya


Apa Reaksi Anda?