SUARA INDONESIA

Pemkab Blitar Kaji Pelaksanaan Tatap Muka di Sekolah

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar dalam waktu dekat segera melakukan rapat koordinasi mengenai pelaksanaan tatap muka di sekolah. Mengingat, akhir - akhir ini telah terjadi klaster baru yakni penularan virus corona melalui kegiatan hajatan pernikahan. 

Pjs Bupati Blitar Budi Santosa mengatakan, mengenai pembelajaran langsung di sekolah, pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar segera menentukan langkah selanjutnya. Menurutnya, walaupun pemerintah pusat sudah memperbolehkan kegiatan di sekolah tetapi perlu dilakukan antisipasi agar tidak terjadi permasalahan.

"Terkait tatap muka di sekolah, saya akan temui dulu Dinas Pendidikan bagaimana persiapan di Kabupaten Blitar. Kemarin juga disampaikan oleh pemerintah pusat bahwa kegiatan pembelajaran di sekolah sudah boleh namun harus hati - hati," katanya.

Budi menjelaskan, setelah menjalin koordinas secara intern dengan Dinas Pendidikan wilayah setempat, pihakanya terlebih dahulu akan mempelajari tata cara pelaksanaanya. Apabila dipersiapkan dengan matang maka risiko bahaya penyebaran virus corona dapat diminimalkan.

"Pemkab Blitar akan mempelajari terlebih dahulu dan menyiapkan formasi khusus agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Kami berharap, masyarakat tetap berperan aktif dalam mengendalikan penyebaran virus corona jika semua komponen bergerak bersama maka kegiatan belajar mengajar dapat dimulai kembali," imbuhnya. 

Budi menambahkan, berdasarakan petunjuk dari pusat, dalam melaksanakan kegiatan langsung di sekolah sementara waktu dibatasi sekitar 50 persen.

Selain itu, lembaga pendidikan harus benar - benar menyiapkan sarana prasarana standar operasional prosedur penanganan COVID-19. AHS

Apa Reaksi Anda?