SUARA INDONESIA

HUT Korpri ke-49, Sekda Kabupaten Blitar: Pelayanan Publik Harus Ditingkatkan

- 29 November 2020 | 15:11 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah HUT Korpri ke-49, Sekda Kabupaten Blitar: Pelayanan Publik Harus Ditingkatkan
Sekda Kabupaten Blitar, Totok Subihandono saat melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 tahun 2020 dengan tema, "Korpri : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa". Puncak kegiatan ini, dengan menggelar upacara secara sederhana dan dilanjutkan ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai mengenang jasa para pahlawan, Minggu (29/11/2020). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Blitar supaya tetap meningkatkan kualitas pelayanan publik di era pandemi corona. Karena sejauh ini Pemkab Blitar telah menerima beberapa penghargaan, sehingga kedepannya harus diperhatikan. 

"Pelayanan publik tentunya harapannya harus semakin meningkat, karena di tahun 2020 ini banyak sekali prestasi yang diperoleh Kabupaten Blitar dalam hal pelayanan publik, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," kata Totok Minggu. 

Dijelaskannya, berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat, peringatan HUT Korpri tahun ini digelar minimalis lantaran masih diterpa badai COVID-19. Sehingga, semua rangkaian kegiatan disederhanakan dan hanya melaksanakan agenda inti seperti menggelar motivasi virtual yang diikuti oleh semua ASN. 

"HUT Korpri tahun ini memang sengaja kita laksanakan dengan sangat sederhana dimana biasanya diawali upacara bendera, tabur bunga, kegiatan lomba dan resepsi. Tapi ditengah musibah corona, sesuai petunjuk dari DPP Korpri pusat kita tidak boleh menggelar upacara dan kegiatan yang lain kecuali tabur bunga, tasyakuran," imbuhnya. 

Terakhir, Totok juga meminta ASN di Lingkup Pemkab Blitar agar dimasa penyebaran virus corona dapat menjadi panutan dan tetap bersemangat melayani kebutuhan masyarakat. Selain itu, ASN diminta tetap menggaungkan anjuran protokoler kesehatan di berbagai aktivitas seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. AHS

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV