SUARA INDONESIA

Kasus Dugaan Korupsi, KPK Geledah Ruang Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Abdul Rozaq

Satria Galih Saputra - 03 December 2020 | 22:12 - Dibaca 2.98k kali
Peristiwa Daerah Kasus Dugaan Korupsi, KPK Geledah Ruang Anggota Fraksi Golkar  DPRD Jabar, Abdul Rozaq
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja Anggota DPRD Jawa Barat, Fraksi Golkar, Abdul Rozaq Muslim

BANDUNG, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruang kerja Anggota DPRD Jawa Barat, Fraksi Golkar, Abdul Rozaq Muslim terkait kasus suap berupa fee proyek dana Bantuan Provinsi (Banprov) jabar. 

Penggeledahan tersebut merupakan tindaklanjut dari ditetapkannya,Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Abdul Rozaq Muslim sebagai tersangka oleh KPK kasus dugaan korupsi terkait pengurusan dana bantuan provinsi yang melibatkan Bupati Indramayu‎, Supendi.

KPK datang ke DPRD Jabar Kamis sekitar pukul 08.00 WIB dengan kekuatan belasan anggota, baik yang berompi KPK maupun berpenampilan preman. Beberapa orang polisi, juga terlihat mendampingi KPK.

Awalnya KPK dengan didampingi Sekretariat Dewan (Sekwan) Jabar memasuki ruang kerja Abdul Rozaq Muslim yang berada di Lantai 4 Gedung DPRD Jabar.

 Kabag Humas dan Protokol DPRD Jabar, Yedi Sunardi mengatakan, KPK butuh waktu delapan jam untuk mengeledah seluruh ruangan dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Yedi menyebutkan, sebanyak 4 ruangan dimasuki dan digeledah total penyidik, berjumlah 7 orang. 

"Ruangan yang digeledah 4 ruangan, saya sebut 4 ruangan aja ya. ada 7 penyidik dari jam 8-16 WIB," kata Yedi.DPRD Jabar, Kamis (3/12/2020)

Saat disinggung barang yang disita penyidik. Yedi menambahkan, dari empat ruangan tersebut penyidik membawa sejumlah berkas dalam sebuah ransel dan KPK mebawa koper diduga berisi berkas hasil penggeledahan ruang Abdul Rozaq Muslim.

"Bawa berkas dalam ransel itu. Berkas yang dibawa mah dikit kok," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya