SUARA INDONESIA

Ansor dan Banser Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Purworejo

- 06 December 2020 | 19:12 - Dibaca 2.42k kali
Peristiwa Daerah Ansor dan Banser Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Purworejo
PAC GP Ansor dan Banser saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Wadas

PURWOREJO - Untuk meringankan beban Amat Senen warga Dusun Kaliawis, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu, PAC GP Ansor Kecamatan Bener mengadakan acara Ansor Banser Bener Peduli, Minggu (06/12/2020).

Ahmad Aziz selaku Ketua PLH PAC GP Ansor Kecamatan Bener, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai rasa bentuk kepedulian Ansor untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran beberapa hari lalu 

"Inilah salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam peduli kemanusiaan kepada warga masyarakat," katanya.

Selanjutnya, Arifin Zuhri selaku Wakasatkoryon Banser Bener mengatakan, bahwa, aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser, pada musibah kebakaran yang di alami Senen warga Dusun Kaliawis, Desa Wadas, yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Banser dan Ansor selalu siap saat dibutuhkan, kami selalu terlibat dalam aksi sosial dan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dan peran aktif kami mengabdi untuk NU dan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zuhri menjelaskan, untuk penyaluran bantuan tersebut, langsung diserahkan kepada korban kebakaran, oleh Ketua PLH PAC GP Ansor Kecamatan Bener.

"Adapun bentuk bantuan yang kami serahkan berupa sembako dan uang tunai," jelasnya.

Sementara itu, Amat Senen selaku pemilik rumah yang terbakar menceritakan, kebakaran tersebut terjadi pada Hari Senin (30/11/2020) dan menghanguskan 1 unit rumah, 4 sepeda motor, dan barang- barang berharga lainya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, pengurus GP Ansor dan Banser se Kecamatan Bener atas kehadiran dan kepedulianya kepada keluarga saya, semoga menjadi amal ibadah, dan Ansor Banser makin dicintai oleh masyarakat," pungkas Senen. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV