SUARA INDONESIA

Wisatawan Asal Sidoarjo Dilaporkan Tenggelam Saat Snorkeling di Pulau Tabuhan Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 26 December 2020 | 18:12 - Dibaca 2.37k kali
Peristiwa Daerah Wisatawan Asal Sidoarjo Dilaporkan Tenggelam Saat Snorkeling di Pulau Tabuhan Banyuwangi
Proses pencarian korban yang dilaporkan tenggelam di perairan sekitar Pulau Tabuhan, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (26/12/2020) sore.

BANYUWANGI- Fuad Afandi (22), seorang wisatawan asal Gedangan, Sidoarjo, dilaporkan hilang saat melakukan snorkeling di perairan sekitar Pulau Tabuhan, Kabupaten Banyuwangi.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, korban dilaporkan hilang pada Sabtu (26/12/2020).

Berdasarkan keterangan yang diterima pihaknya pukul 14.05 WIB, awalnya Fuad bersama beberapa temannya berwisata ke Pulau Tabuhan. 

"Pada pukul 09.30 Wib survivor melakukan snorkling. Namun survivor tidak kunjung naik ke permukaan, hingga saat dilaporkan," kata Wahyu melalui keterangan tertulisnya.

Mendengar laporan ini, SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD, serta nelayan dikerahkan untuk mencari seorang wisatawan asal Sidoarjo yang dilaporkan hilang itu.

Namun, di hari pertama perncarian korban hilang ini tim SAR belum membubuhkan hasil. Pukul 17.45 pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil.

"Pada pukul 18.15 WIB, melakukan evaluasi dan selanjutnya beristirahat. Operasi SAR dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 WIB," terang Wahyu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV