SUARA INDONESIA

Bentuk Syukur dan Memohon Keselamatan, Sila Emas Gelar Do'a Lintas Agama

- 03 January 2021 | 09:01
Peristiwa Daerah Bentuk Syukur dan Memohon Keselamatan, Sila Emas Gelar Do'a Lintas Agama

JEMBER- Forum Silaturrahmi Lintas Agama dan Elemen Masyarakat (Sila Emas) Kabupaten Jember melakukan kegiatan do'a lintas agama di Gereja Kristen Jawi Wetan pada Sabtu, (2/1/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur karena Pilkada Jember 2020 yang berjalan dengan lancar, sekaligus sebagai upaya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Malam ini kita melakukan do'a lintas agama yang pertama kita bersyukur karena pelaksanaan Pilkada di Jember berjalan dengan lancar. Selain itu kita juga berharap dan berdo'a sesuai keyakinan masing-masing agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," jelas K.H Abdul Muis Sonhaji selaku ketua Forum Sila Emas Kabupaten Jember.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

"Ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang kita lakukan setiap dua bulan," imbuhnya.

Kegiatan rutinan tersebut dihadiri oleh pengurus FKUB, pemuka agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, Penghayat Kerohanian dan tokoh elemen masyarakat.

Selain melakukan do'a lintas agama acara tersebut juga diisi dengan dialog dan penyampaian usulan serta saran dari para anggota Sila Emas.

Sementara itu Wakil Ketua Forum Sila Emas Jember Ignatius Sumarwiyadi mengatakan pihaknya mengedepankan keteladanan toleransi antar umat beragama.

"Kita akan mengedepankan disini adalah keteladanan toleransi, bagaimana kemudian forum ini dapat menjadi sekolah bersama agar orang lain melihat perilaku kita dan menirunya," katanya saat diwawancarai oleh awak media di aula GKJW Jember.

Dari informasi yang diterima forum lintas agama tersebut juga akan melakukan sosialisasi dan memperluas lingkup pertemuan serta menyentuh masyarakat secara langsung, untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama.

"Nantinya kita akan melakukan sosialiasi dan memperluas pertemuan yang menyentuh masyarakat secara langsung, untuk meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa selama kegiatan berlangsung, para peserta yang hadir tetap melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (Wildan)

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV