SUARA INDONESIA

Tidak Ada Tanda Kekerasan, Seorang Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa

Mustakim Ali - 13 January 2021 | 15:01 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Tidak Ada Tanda Kekerasan, Seorang Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa
Jenazah korban saat dievakuasi petugas Kepolisian dan medis

JAYAPURA - Polisi mendatangi TKP temuan mayat seorang pria bertempat di Perumahan BPN Dok IX RT 03 RW IV Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Rabu (13/01/2021) siang.

Korban diketahui bernama Fembri Paul Fonataba (28) dan berstatus mahasiswa pada Fakultas Kedokteran di Universitas Cenderawasih.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawiling, S.Sos., M.H ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan jenazah atas nama Fembri Paul Fonataba tersebut.

Kapolsek mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Untung Saputra Manulang (28) yang merupakan teman korban saat hendak berkunjung ke rumahnya.

"Berawal saat saksi datang kerumah korban bermaksud mengantarkan jacket switer milik korban, setibanya dirumah korban saksi melihat pintu depan dalam keadaan terbuka kemudian saksi mengecek korban ke setiap ruangan hingga menemukan korban di dalam bak kamar mandi dengan posisi mengambang,"ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, mendapati hal tersebut saksi langsung mendatangi polsek jayapura utara dan melaporkan kejadian adanya orang tidak sadarkan diri didalam bak air kamar mandi di TKP.

"Merespon laporan saksi, saya bersama personil langsung mendatangi TKP dan menemukan korban masih dalam posisi mengambang didalam bak kamar mandi,"ucapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya langsung menghubungi tim inavis polresta jayapura kota yang langsung tiba di TKP dengan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.I.K.

"Usai melakukan olah TKP, jenazah korban kemudian dibawa menggunakan mobil ambulance dari bid dokkes Polda Papua ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum luar karena sesuai permintaan pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi,"bebernya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen ini menuturkan, kejadian ini kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Jayapura Utara dengan dibackup sat reskrim Polresta Jayapura Kota untuk dapat mengetahui penyebab kematian korban dimana saat ditemukan pada tubuh korban tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya