SUARA INDONESIA

Sebanyak 3 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Gresik

GRESIK - Sebanyak 3 ribu vaksin sinovac tiba di Gresik, Rabu (13/1/2021). Vaksin tersebut dikirim dari Dinker Jawa Timur dengan pengawalan ketat kepolisian.

Setibanya di Kota Pudak, vaksi yang ribawa dua mobil boks itu disimpan di Gudang Farmasi milik Dinkes Gresik, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Sebanyak 3 ribu vaksin covid-19 tersebut merupakan pengiriman tahap pertama dari total 5920 vaksin yang akan diterima Pemkab Gresik.

"Prioritas utama yang akan divaksinasi tenaga medis, TNI dan Polri," kata Wakil Bupati Gresik Moh Qosim, usai melakukan serah terima vaksin secara simbolis tersebut.

Disebutkan, ada 10 orang perwakilan yang dilakukan vaksinasi pertama di Gresik. Yakni pejabat Forkopimda, dilanjutkan tenaga medis di Dinkes.

Mulai Kepala Dinkes, ikatan dokter, perawat dan tokoh agama serta unsur MUI, NU, Muhammadiyah dan LDII. "Pada Jumat (15/1) besok 10 orang divaksinasi di RSUD Ibnu Sina," ungkapnya.

Alasan vaksinasi dilakukan di Ibnu Sina karena mengantisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan setelah proses vaksinasi dilakukan.

"Karena disitu tempatnya tenaga kesehatan, andai ada kejadian pasca vaksinasi bisa langsung ditangani oleh pihak rumah sakit," katanya.

Apa Reaksi Anda?