SUARA INDONESIA

MUI Jatim Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal

SURABAYA - Hari ini, Rabu (13/01/2021) program vaksinasi Covid-19 nasional dimulai. Hal tersebut bersamaan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

MUI Jawa Timur merespon kedua langkah pemerintah itu, dengan dukungan penuh demi keselamatan warga dari paparan Covid-19.

Ketua MUI Jatim, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan pihaknya juga akan terus menjaga sinergitas dan silaturahmi antara Polri dan MUI.

"Saya mengajak masyarakat mensukseskan vaksinasi Covid-19. MUI siap membantu program pemerintah dalam penerapan vaksinasi dan PPKM," ujarnya usai bertemu Kapolda Jatim Irjen. Nico Afinta, Rabu (13/01/2021).

Salah satu ikhtiar (usaha-red) yang dapat dilakukan dalam mencegah Covid-19 adalah vaksinasi. Menjaga tubuh tetap sehat, kuat dan tidak mudah terserang penyakit, kata mantan Ketua PWNU Jatim itu merupakan kewajiban setiap individu.

"Fardlu 'ain (wajib-red) menjaga nyawa kita. Saya berharap masyarakat Jawa Timur selalu menjaga kesehatannya pada masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM," imbuh Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Terakhir Ketua MUI Jatim mengajak masyarakat tidak ragu untuk divaksin, demi menjaga dan melindungi masyarakat dari Covid-19 yang semakin meningkat.

Apa Reaksi Anda?