SUARA INDONESIA

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Di Halmahera Utara Menunggu Jadwal dari Pemprov

TOBELO- Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, hingga kini belum mendapatkan jadwal pemberian vaksin covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara Muhama Tapitapi mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu informasi jadwal vaksinasi dari Pemerintah Pusat dan Pemprov. 

Walaupun begitu, dirinya memperkirakan, vaksinasi covid-19 tahap pertama di Daerah itu, akan di laksanakan pada bulan Ferbruari- Maret 2021 usai pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan. 

"kami masih menunggu jadwalnya jadi diperkirakan awal februari atau pertengahan sampai bulan Maret 2021," kata Muhama kepada suaraindonesia.co.id (14/01/2021).

Menurut Muhama, secara teknis, Pemerintah setempat telah menetapkan pemberian vaksin tahap pertama yaitu kepada 986 tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di wilayah itu. 

Terkait dengan strategi pelaksanaan vaksinasi usia 18- 59 tahun di wilayah itu , pihaknya telah melakukan koordinasi, kesuluruh kepala Puskesmas guna mempersiapkan tenaga kesehatan. 

" ya kami sudah melakukan pertemuan serta sosialisasi dengan seluruh kepala puskesmas untuk rencana strategi pelaksanaan yaitu mempersiapkan tenaga pelaksana, sarana, serta operasional pada tahap pertama,"ungkapnya

Terkait dengan beredarnya isu miring tentang Vaksin covid-19, dia, meminta kepada masyarakat setempat agar lebih cerdas dalam menerima informasi serta menanyakan hal ini ke petugas kesehatan terdekat. (SL)

Apa Reaksi Anda?