SUARA INDONESIA

PCNU Bondowoso Mendukung Penuh Siapa Saja Kapolri yang Terpilih

BONDOWOSO- Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso pendukung usulan Pemerintah Republik Indonesia terkait dengan terkait calon Kapolri kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan mendukung penuh siapa saja Kapolri yang terpilih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PCNU di Kabupaten Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syamsul Arifin, melalui keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, KH. Abdul Qodir menyatakan, apa pun yang menjadi keputusan pemerintah dalam pengusulan Kapolri ini, sebagai segenap warga Nahdlatul Ulama di Bondowoso menerima siapapun siapa saja yang terpilih. 

"Kami segenap warga Nahdlatul Ulama Bondowoso menerima siapapun yang ditetapkan menjadi Kapolri," katanya. 

Kyai Qodir hanya mengingatkan agar pergantian ini dilakukan secara prosedural dengan mengikuti mekanisme yang ada.

"Proporsional, profesional artinya benar benar sportif clear clean. Kalau semua prosesnya seperti itu saya yakin semua warga Indonesia menerimanya demi kemajuan Indonesia," terangnya.

Ia pun mendoakan nanti Kapolri terpilih bisa terus mampu membawa Polri semakin jaya dan profesional demi menjaga keutuhan NKRI. 

"Mudah-mudahan Kapolri terpilih nanti bisa terus meningkatkan kinerja, dan semakin jaya serta profesional," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media mainstream, bahwa Presiden Jokowi sudah menyerahkan surat presiden (surpres) terkait calon Kapolri kepada DPR. 

Surat tersebut mencantumkan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Surat itu sudah diterima oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

Apa Reaksi Anda?