SUARA INDONESIA

Akibat Tanah Bergerak di Purworejo, 2 Rumah Roboh dan 11 Rumah Terancam Longsor

- 15 January 2021 | 21:01 - Dibaca 4.33k kali
Peristiwa Daerah Akibat Tanah Bergerak di Purworejo, 2 Rumah Roboh dan 11 Rumah Terancam Longsor
Kondisi Bangunan Rumah yang Roboh Akibat Tanah Bergerak di Purworejo (Foto: Agus/Suaraindonesia)

PURWOREJO - Akibat curah hujan beberapa hari yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Purworejo, mengakibatkan terjadinya tanah bergerak dan menimbulkan 2 rumah serta 1 mushola roboh dan 11 rumah juga terancam longsor.

Tanah bergerak itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB di Desa Tegalsari, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (15/01/2021).

Kapolsek Bruno, IPDU Murtadho saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah terjadi tanah longsor di Dusun Krajan RT. 08 RW 02 Desa Tegalsari, Kecamatan Bruno.

"Untuk rumah yang roboh milik Zainal Abidin dan Mat Yunus semuanya warga Desa Tegalsari," jelasnya.


Kondisi Salah Satu Bangunan Rumah yang Terancam Longsor di Purworejo (Foto: Agus/ Suaraindonesia)


Lebih lanjut, Murtadho mengungkapkan, untuk korban jiwa dalam kejadian tersebut nihil, namun untuk rumah yang dimungkinkan akan longsor ada 11 rumah.

"Untuk kerugian material 2 rumah permanen, kemudian tadi kami juga sudah menghimbau kepada masyarakat disekitar lokasi untuk mengungsi ketempat yang lebih aman," ungkapnya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut terjadi sejak kamis (14/01/2021) kemarin, sekira pukul 02.00 WIB dan sampai tadi pukul 15.00 WIB.

"Kami berharap, kepada warga masyarakat untuk saling membantu dan bergotong royong memindahkan barang-barang di lokasi tersebut untuk diamankan ketempat yang lebih aman," pungkasnya (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV