SUARA INDONESIA

Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Banyuwangi, Dua Kecamatan Mati Lampu

Muhammad Nurul Yaqin - 16 January 2021 | 13:01 - Dibaca 4.43k kali
Peristiwa Daerah Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Banyuwangi, Dua Kecamatan Mati Lampu
Tiang listrik patah imbas pohon tumbang di Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

BANYUWANGI- Pohon tumbang menimpa tiang listrik PLN tegangan 20.000 Volt, pada Sabtu (16/1/2021).

Peristiwa terjadi pagi tadi pukul 04.20 WIB di Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Akibatnya, sebuah tiang beton JTM (jaringan tengah menengah) 20 kV mengalami patah, satu buah tiang beton JTM mengalami retak, dan beberapa jaringan penunjang pada konstruksi listrik 20 kV mengalami kerusakan.

"Gangguan pada feeder atau Penyulang Wongsorejo dan Penyulang Baluran ini mengakibatkan padamnya aliran listrik wilayah Banyuwangi bagian utara, termasuk Kecamatan Wongsorejo dan Kecamatan Banyuputih," terang Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi, Krisantus Hendro Setyawan, saat dikonfirmasi.

Kris menyampaikan, demi kenyamanan pelanggan, pihaknya mengerahkan tenaga SDM PLN semaksimal mungkin untuk melakukan pekerjaan pemulihan jaringan.

"Tim yang diturunkan ke lapangan untuk penanganan yaitu tim teknik dan K3L dari PLN UP3 Banyuwangi, dan PLN ULP Banyuwangi Kota, armada Crane, serta regu-regu pemeliharaan preventif dari PLN ULP Rogojampi, ULP Muncar dan ULP Genteng," bebernya.

Kris menyebut, estimasi pekerjaan pemulihan jaringan selesai pada pukul 20.00 WIB. Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas peristiwa tersebut. 

"Mohon doa dan dukungannya, semoga petugas yang sedang bekerja di lapangan diberi kelancaran, sehingga perbaikan dapat selesai dengan aman serta lancar, dan pelanggan bisa menikmati aliran listrik kembali," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV