SUARA INDONESIA

Seluruh Pusat Keramaian Kota Ternate Disemprot Disinfektan

- 18 January 2021 | 17:01 - Dibaca 845 kali
Peristiwa Daerah Seluruh Pusat Keramaian Kota Ternate Disemprot Disinfektan
Petugas gabungan TNI polri dan satgas covid bersiap melakukan penyemprotan.

TERNATE - Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, TNI Polri dan Satgas COVID melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pusat keramaian di Kota Ternate, Senin (18/01/2021).

Sedikitnya 3 unit mobil water Canon milik Polda Maluku Utara dikerahkan dalam penyemprotan yang dilakukan di pusat perbelanjaan, perkantoran, mall, pemukiman maupun sejumlah alat transportasi umum. Penyemprotan dimulai dari titik pusat kota Landmark bergeser ke pasar Gamalama sampai kearah Utara Kota hingga bandara Babullah. 

Sementara ke arah Selatan kota penyemprotan dari Landmark menuju ke Pelabuhan Perikanan, pasar Bastiong, pelabuhan Ferry hingga Pertamina Jambula Pulau Ternate.

Pantauan Suaraindonesia.co.id,petugas penyemprotan yang terdiri dari anggota TNI-POLRI dan relawan Covid tersebut menyisir sejumlah Toko di kawasan Gamala, Bank Mandiri Jalan Nukila, Rumah sakit Dharma ibu Mononutu dan sejumlah pasar serta pelabuhan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin menyampaikan mencermati kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan secara signifikan baik nasional maupun daerah, perlu adanya upaya serius dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun upaya pendisiplinan dan penegakan hukum.

“Jika kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tentunya kesehatan akan pulih dan ekonomi akan bangkit”. Ujar Kapolda saat menggelar apel sebelum penyemprotan di mulai di depan Kantor Walikota Ternate.

Dirinya mengimbau agar seluruh personel, TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait harus tetap semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dalam hal ini penyemprotan, pendisiplinan masker, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan mencuci tangan.

Sementara itu Danrem 152 Babullah dalam arahannya mengatakan menambahkan karena Covid-19 masih berlanjut dan kita tidak tahu kapan berhentinya, untuk itu kita harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan.

“Kita harus saling mengingatkan, terutama keluarga kita, saudara kita dan masyarakat, semua unsur harus mendukung pencegahan ini karena kasus terus meningkat”. Ujar Danrem 152/Babullah saat Apel berlangsung. (Uci)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV