SUARA INDONESIA

Genangan Banjir Raya Porong, Hambat Pengguna Jalan

- 18 January 2021 | 19:01 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Genangan Banjir Raya Porong, Hambat Pengguna Jalan
Banjir Raya Porong Sebelah Lumpur Lapindo

SIDOARJO - Curah hujan sangat tinggi, sehingga begitu besar dampaknya di Jalan raya Porong Sidoarjo. Jalan yang menghubungkan antara Surabaya-Malang tersebut saat ini kembali digenangi air setinggi kurang lebih 50 centimeter, Senin (18/1/2021).

Akibat hujan deras yang begitu lama mengguyur, membuat banjir dijalan yang bersebelahan dengan tanggul lumpur lapindo tersebut menjadi penghambat pengendara motor yang melintas.

Dari informasi warga masyarakat sekitar, banjir tersebut sudah menjadi langganan di area jalan raya ini. Bila debit air sungai tinggi maka genangan air akan berpindah ke jalan.

Sementara pengendara motor bernama Sueb, mengatakan bahwa dirinya terbiasa lewat jalur Surabaya-Sidoarjo-Pandaan ini.

"Tapi hari ini kedalaman genangan air begitu dalam sekitar 50 centimeter, sehingga membuat mogok motor saya," terangnya.

Selain itu, tidak hanya motor milik Sueb saja yang mogok akibat banjir tersebut, melainkan beberapa motor lain dan juga terlihat mobil yang memaksa menerobos banjir yang ada dijalan Porong tersebut.

Terlihat juga pihak Kepolisian mengantisipasi menutup jalan dari arah Surabaya ditutup di pertigaan mengarah ke Arteri Porong, kemudian kendaraan dialihkan ke sana.

Sementara dari arah Pandaan, pihak Kepolisian juga melakukan penyekatan sejak Pertigaan Mako Brimob Porong, dan dialihkan lewat Arteri.(zul)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya