SUARA INDONESIA

Puluhan Pemuda di Purworejo Desak Pemerintah Tangkap Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih

- 02 February 2021 | 21:02 - Dibaca 1.75k kali
Peristiwa Daerah Puluhan Pemuda di Purworejo Desak Pemerintah Tangkap Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih
Aksi pemasangan bendera oleh warga di Kabupaten Purworejo, Selasa (2/2/2021).

PURWOREJO- Puluhan pemuda Desa Kedungpoh, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar aksi pengecaman dengan melakukan pemasangan puluhan bendera merah putih di jembatan merah putih penghubung Kedungpoh Wetan dan Kedungpoh Kulon, Selasa (2/2/2021).

Pemasangan bendera itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran bendera merah putih yang viral dalam video youtube dan diduga dilakukan di Malaysia baru-baru ini. 

Selain mengecam aksi pembakaran bendera merah putih, pemasangan bendera merah putih sebagai tanda pemberian nama jembatan merah putih yang baru selesai dibangun 2017 dengan anggaran dana Desa.

"Kami mewakili pemuda Desa Kedungpoh mengecam dan mengutuk keras serta protes aksi pembakaran bendera merah putih, dan meminta pihak kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas dan menangkap pelaku pembakaran bendera," ucap Malik rido, salah satu warga Desa Kedungpoh, saat ditemui sejumlah wartawan.

Tak hanya itu, para pemuda juga meminta kepada Kepolisian untuk mencari tau motif serta alasan warga membakar bendera merah putih. Aksi protes itu dilakukan para pemuda juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bendera ini akan kami pasang secara spontanitas, dan akan kami pasang hingga polisi berhasil mengusut dan menangkap pelaku pembakaran bendera merah putih," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kedungpoh, Adi sucipto, yang turut hadir dalam aksi pemasangan bendera merah putih mengaku mengapresiasi dan mendukung tindakan yang yang dilakukan oleh para pemuda desa. 

"Kami atas nama Pemerintah Desa Kedunpoh sangat apresiasi dan mendukung apa yang dilakukan para pemuda ini, ini menjadi bentuk ungkapan kecintaan para pemuda terhadap NKRI, dan kedepan para pemuda tetap selalu mencintai NKRI walau terjadi propaganda atau permasalahan apapun, dengan mengedapankan slogan NKRI harga mati," pungkasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV