SUARA INDONESIA

Pencarian Hari Keempat, Nenek Diduga Tenggelam di Bengawan Solo Belum Diketemukan

Irqam - 18 February 2021 | 16:02 - Dibaca 1.74k kali
Peristiwa Daerah Pencarian Hari Keempat, Nenek Diduga Tenggelam di Bengawan Solo Belum Diketemukan
Petugas BPBD Tuban bersama Tim SAR Surabaya saat melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Bengawan Solo

TUBAN - Seorang nenek inisial Siah (70), yang di duga tenggelam terseret arus di sungai Bengawan Solo yang berada Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, sampai saat ini belum diketemukan.

Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, dan sejumlah relawan sampai detik ini, Kamis sore (18/02/2021) masih belum berhasil menemukan nenek bernama Siah yang tenggelam tersebut.

Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, pencarian hari ke empat ini pihaknya melanjutkan pencarian sampai ke Babat Lamongan.

"Pencarian di hari pertama sampai hari ke tiga yang telah dilakukan, hasilnya masih nihil, dan hari ini tim masih terus melakukan pencarian," jelas Yudi Irwanto kepada suaraindonesia.co.id, Kamis, (18/02/2021).

Memasuki hari keempat hari ini, tim gabungan menerjunkan Perahu LCR enam Set milik BPBD Tuban, BPBD Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, Basarnas Surabaya dan BPD Lamongan. Dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu proses pencarian.

"Hari ini akan di lakukan operasi pencarian dimulai dari Tambangan Dusun Gemblo, Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel sampai dengan BG Babat, kita juga koordinasi dengan POLAIRUD wilayah Sidayu Lawas dan relawan nelayan sepanjang wilayah Gresik," katanya.

Yudi, menambahkan bahwa di hari pertama dan ketiga, tim sudah melakukan penyisiran dan melakukan pencarian di beberapa offsfakle yang di curigai serta melakukan manuvering sampai ke jembatan Glendeng bojonegoro.

"Rencana pencarian maksimal tujuh hari, tetapi adakan evaluasi bersama tim gabungan jika memungkinkan untuk perpanjangan pencarian," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa hilangnya korban terjadi pada Senin sore, (15/02/2021) kemarin, setelah pergi ke bantaran sungai Bengawan Solo yang tak kunjung kembali ke rumahnya.

Akhirnya pihak keluarga mencari di sekitar sungai, namun keluarga hanya menemukan sepasang sandal yang masih tertata rapi di tempat pinggir sungai tersebut. 

Seorang nenek bernama Siah (70), warga Desa Menilo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban di laporkan hilang setelah pergi ke bantaran Sungai Bengawan Solo yang tak kunjung kembali ke rumahnya, Senin sore, (15/02/2021).

Karena lama tidak juga terlihat di rumah, cucunya yang bernama Sofi (22), kemudian mencarinya di sekitar sungai. Akan tetapi, sang cucu hanya menemukan sepasang sandal yang masih tertata rapi tepat dipinggiran sungai tersebut.

Korban di duga terpeleset di tepi Sungai Bengawan Solo dengan bukti sepasang sandal jepit dan bekas jejak kaki korban. (Irq/imm) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV