SUARA INDONESIA

Usai Cuti Puluhan Karyawan di PT NHMWajib Swab Covid-19 dan Jalani Karantina Mandiri

- 23 February 2021 | 11:02
Peristiwa Daerah Usai Cuti Puluhan Karyawan di PT NHMWajib Swab Covid-19 dan Jalani Karantina Mandiri

TOBELO - Puluhan Karyawan PT. Nusa Halmahera Mineral kembali melakukan Swab Covid-19 di Hotel Marahai Park Desa Wosia Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. 

Koordinator Penanganan Covid-19 PT. NHM Wilayah Halmahera Utara Septian Sam kepada sejumlah awak media menjelaskan, kedatangan puluhan Karyawan berasal dari Jawa pada Senin (22/02/2021) tiba Tobelo dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air. 

Puluhan Karyawan PT.NHM, telah selesai masa cutinya dan kembali melakukan aktifitas. Namun sebelum itu, para karyawan tersebut diwajibkan untuk mengikuti karantina selama 5 hari serta dilakukan swab selama 2 kali.

Septian juga mengatakan, untuk memaksimalkan, penanganan covid-19 di internal, otoritas perusahan Tambang emas terbesar kedua di Indonesia itu, menggunakan 9 Hotel. 7 Hotel di antaranya digunakan sebagai tempat transit para Karyawan setelah masa cutinya selesai, dan 2 Hotel lainnya sebagai tempat karantina Kariyawan yang terkonfirmasi positiv Covid-19. 

"Ya jadi 9 Hotel kami pakai guna memaksimalkan penaganan covid-19 di Internal PT.NHM. jadi 95 karyawan menunggu hasil Swab, maka itu semua kami tampung di 7 Hotel, apabila terkonfirmasi positif kami menggunakan 2 Hotel ," terang Septian, Selasa (23/03/2021)

Lanjut Septian, upaya untuk menangkal masuknya Virus covid-19 terus dilakukan hingga benar benar PT. NHM bersih dari wabah virus Covid-19. 

Selain itu dia, dengan mengaktifkan kembali Tobelo sebagai salah satu Dearah Transit para Karyawan, diharapakan dapat membantu Pemda setempat dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).(Sem) 

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya