SUARA INDONESIA

Pemkab Kendal Laksanakan Vaksinasi Tahap ke-2 Bagi Pelayan Publik dan Wartawan

- 23 February 2021 | 18:02
Peristiwa Daerah Pemkab Kendal Laksanakan Vaksinasi Tahap ke-2 Bagi Pelayan Publik dan Wartawan

KENDAL - Setalah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan pada Tanggal 25-28 Januari 2021 kemarin. Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah kembali melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 bagi pelayan publik Kendal serta para wartawan.

Sedangkan tempat untuk vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal bagi pelayan publik terbagi di wilayah masing-masing, yakni ada di 30 Pukesmas, 5 rumah sakit, 3 klinik, di Pendopo Bahurekso Kendal dan Kodim Kendal. Sementara itu, untuk wartawan di tempatkan di RSUD Kendal, Selasa (23/02/2021).

Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, Setelah Pemkab Kendal melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi Tenaga Kesehatan kemarin, kini Pemkab Kendal melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik dan wartawan.

“Vaksinasi di tahap kedua ini, ada 4 ribu orang dari TNI, Polri, ASN, Anggota DPRD Kendal, pelayan publik serta wartawan,” ungkap Ferinando.

Sebetulnya ada 37 ribu orang pelayan publik yang sudah di data, lanjut Ferinando, termasuk para guru yang ada di Kendal, namun karena saat ini vaksinnya terbatas dan hanya 4 ribu saja yang bisa digunakan, maka yang belum bisa vaksin hari ini bisa menunggu di tahap selanjutnya.

“Kita hanya mendapat vaksin 10 ribu di tahap kedua ini, akan tetapi yang dapat digunakan hari ini hanya 4 ribu saja,” terang Kepala Dinkes Kendal.

Sementara itu, Plt Bupati Kendal, Moh Toha menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan vaksinasi di tahap pertama kepada tenaga kesehatan yang ada di Kendal. Selanjutnya saat ini pihaknya melaksanakan vaksinasi di tahap yang ke-dua kepada petugas pelayan publik dan wartawan.

“Harapkan kita vaksinasi di tahap ke-dua ini bisa memberikan kekebalan tubuh yang kuat bagi pelayan publik, karena pelayan publik itu merupakan garda terdepan yang sering berhadapan dengan masyarakat. Sehingga ketika Kekebalan rubuh kuat tidak mudah terpapar Covid-19,” harapnya. (Zamroni).

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya