SUARA INDONESIA

Sudah Empat Hari Hilang di Hutan, Warga Sumbernanas Banyuwangi Belum Ditemukan

Muhammad Nurul Yaqin - 23 February 2021 | 20:02
Peristiwa Daerah Sudah Empat Hari Hilang di Hutan, Warga Sumbernanas Banyuwangi Belum Ditemukan

BANYUWANGI- Nurul Mahrus (38), seorang warga Desa Sumbernanas, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, yang hilang di hutan desa setempat sampai saat ini belum ditemukan.

Nurul Mahrus pergi ke hutan sejak Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, dengan tujuan mencari bibit pohon porang. Namun korban tidak kembali.

Upaya pencarian di hari keempat hilangnya korban pada Selasa (23/2/2021) yang dilakukan tim gabungan terdiri dari SAR, TNI, Polri, warga setempat, dan relawan masih belum membuahkan hasil.

"Untuk pencarian hingga sore pukul 17.00 WIB masih nihil," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi, saat dikonfirmasi.

Wahyu menyampaikan, dalam pencarian korban hilang masih di radius satu hingga dua kilometer sampai titik pada titik ditemukannya motor yang digunakan korban saat mencari bibit porang di hutan.

Wahyu mengaku, pencarian sempat dihentikan sementara dikarenakan hujan yang mengguyur sore tadi.

"Pukul 14.30 dihentikan sementara dikarenakan cuaca hujan. Kemudian dilanjut lagi pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dengan hasil nihil," jelasnya.

Dia mengatakan, pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu (24/2/2021) besok. "Pencarian akan diperluas sekitar tiga kilometer menuju titik penemuan sepeda motor," ungkap Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, Nurul Mahrus (38), warga Desa Sumbernanas, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pamit meninggalkan rumah sejak Sabtu (20/2/2021) tepat pukul 14.00 WIB. 

Saat itu Nurul Mahrus keluar rumah mengenakan sepeda motor yang biasa digunakannya pergi ke hutan mencari bibit porang.

Pencarian yang dilakukan pada Senin (22/2/2021) kemarin, tim gabungan hanya menemukan motor yang digunakan korban saat pergi mencari porang di hutan.

Hingga kini korban masih belum kembali dan upaya pencarian masih terus dilakukan. (*)

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya