SUARA INDONESIA

Irdam V Brawijaya Pantau PPKM Di Wilayah Situbondo

Syamsuri - 24 February 2021 | 19:02 - Dibaca 1.03k kali
Peristiwa Daerah Irdam V Brawijaya Pantau PPKM Di Wilayah Situbondo
Irdam V Brawijaya Brigjend TNI Arie Subekti, S.AP saat kunjungi posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji ( Alifia Rahma )

SITUBONDO – Dalam rangka melakukan pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro, Inspektur Komando Daerah Militer V Brawijaya (Irdam V / Brw) Brigjend TNI Arie Subekti, S.AP didampingi oleh Letkol Arm Syaiful Waasintel Kasdam V/Brw, melakukan pengecekan Posko-Posko PPKM Berskala Mikro, di wilayah Kabupaten Situbondo, Rabu (24/2/2021).

Sebelum berkunjung di Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Mimbaan, terlebih dulu Brigjend TNI Arie Subekti bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, Kapolres Situbondo AKBP Ahmad Imam Rifai SH, SIK memantau Posko PPKM Skala Mikro di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Pengecekan dan Kesiapan Posko PPKM mikro di wilayah Kabupaten Situbondo yang dikunjung Brigjend TNI Arie Subekti meliputi posko di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo dan posko di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Irdam V / Brw Brigjend TNI Arie Subekti menjelaskan bahwa, pihaknya melakukan kunjungan kerja memantau posko-posko PPKM Skala Mikro yang dilaksanakan di wilayah Korem 083 Bladika Jaya atas perintah pimpinan. 

“Pemantauan posko-posko PPKM ini sudah saya lakukan sejak kemarin di wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo,” jelas Brigjend TNI Arie Subekti dihadapan wartawan

Lebih lanjut, Brigjend Arie Subekti menjelaskan bahwa, pengendalian COVID-19 melalui PPKM Berskala Mikro ini sudah cukup baik dan sudah mendapat pengakuan dari pemerintah.

“Harapan saya dengan PPKM Skala Mikro pandemik COVID-19 segera sirnah. Untuk peninjauan posko-posko PPKM Berskala Mikro ini dilakukan di beberapa daerah di Jawa Timur, kebetulan saya dapat jatah pemantauan di 6 kabupaten, termasuk Kabupaten Situbondo,” jelasnya.

Adapun tujuan dari peninjauan posko-posko PPKM Skala Mikro ini, kata Brigjend Arie Subekti, yakni untuk melakukan evaluasi, melihat posko-posko yang sudah beroperasional dengan baik dan lain sebagainya. 

“Dengan adanya PPKM Berskala Mikro ini, maanfaatnya lebih terasa dan cara penanggulangan COVID-19-nya juga lebih fokus, karena dilaksanakan dari tingkat RT dan Kelurahan,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV