SUARA INDONESIA

Haji Hendy-Gus Firjaun Resmi Dilantik, DPRD Jember Targetkan APBD Selesai Bulan Maret

Wildan Mukhlishah Sy - 26 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.56k kali

JEMBER- H. Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman secara resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, bersamaan dengan 17 Kepala Daerah terpilih lainnya, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember beserta sejumlah undangan lainnya menyaksikan pelantikan tersebut secara virtual di Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember.

Wakli Ketua DPRD Kabupaten Jember Ahmad Halim yang turut hadir dalam acara mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi secara intens mengenai berbagai persoalan dengan pasangan Pimpinan Daerah tersebut salah satunya menargetkan APBD akan selesai pada bulan Maret 2021. 

“Setelah pelantikan ini memang banyak tugas yang harus segera dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember, terutama untuk APBD ini harapannya bisa selesai di Maret,” katanya.

Dirinya berharap pada April 2021 Pemerintah dapat mulai menjalankan program-program untuk masyarakat, terutama mengenai pembenahan infrastruktur.

“Jadi April sudah mulai bisa running program untuk masyarakat, yang paling penting saat ini adalah infrastruktur perbaikan jalan-jalan yang rusak,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh wartawan suaraindonesia.co.id terdapat beberapa persoalan yang harus diutamakan di Kabupaten Jember diantaranya, perbaikan infrastruktur jalan, percobaan sekolah tatap muka dan penetapan Peraturan Bupati tentang dana desa. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV