SUARA INDONESIA

Peringati HPN dan HUT PWI ke-75, Bupati Salwa barsama PWI Bondowoso Bagikan Sembako ke Fakir Miskin

Bahrullah - 10 March 2021 | 17:03 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Peringati HPN dan HUT PWI ke-75, Bupati Salwa barsama PWI Bondowoso Bagikan Sembako ke Fakir Miskin
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso bersama Haryono Ketua PWI Bondowoso saat Menyerahkan Sembako Secara Simbolis kepada Fakir Miskin di Desa Banyuwulu, (Foto:Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, bersama KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa membagi-bagikan sembako kepada puluhan fakir miskin di Desa Banyuwulu, Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-75.

KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, mengatakan, kegiatan positif yang digelar oleh PWI Bondowoso ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dalam menekan jumlah penduduk miskin di Bondowoso.

"Tahun 2020, menurut data BPS ada sekitar 110.240 jiwa penduduk miskin di Kabupaten Bondowoso," ungkap Bupati Salwa.

Bupati Salwa menuturkan, mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, sehingga bantuan yang telah diberikan bisa menyeluruh dan meringankan beban fakir miskin di Bondowoso.

Bupati Salwa sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, hal itu sangat membantu kehidupan masyarakat yang kurang mampu. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Haryono Ketua PWI Bondowoso mengatakan, ada 50 paket sembako yang diberikan kepada warga miskin di Desa Banyuwulu.

Dia menyampaikan, Baksos ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah di HUT PWI ke-75, serta dalam memperingati HPN 2021.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga miskin di Desa Banyuwulu," harapnya.

Dia menuturkan, anggota PWI Bondowoso tidak hanya sekedar dicetak menjadi seorang penulis handal dan profesional, tetapi juga diajarkan bagaimana peduli kepada kehidupan sosial masyarakat umum.

"Selain menghasilkan produk jurnalistik yang membangun optimisme warga di tengah pandemi Covid-19. Kami juga turun langsung ke lapangan, untuk sedikit membantu mengurangi beban warga kurang mampu," paparnya.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk kontribusi nyata kepada pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Insyaallah ini sedikit membantu. Semoga di kegiatan selanjutnya lebih banyak lagi," ujarnya.

Selain pemberian puluhan paket sembako dalam rangka HPN 2021 ini, PWI Bondowoso juga menyelenggarakan penanaman 1.000 pohon.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Bondowoso, Plt Kadis Kominfo Bondowoso Dwi Wahyudi, Staf Ahli Agung Trihandono, Muspika dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV