SUARA INDONESIA

Resahkan Warga, Valentino Rossi Ini ​Diamankan Satpol-PP Tuban

M. Efendi - 15 March 2021 | 20:03 - Dibaca 2.95k kali
Peristiwa Daerah Resahkan Warga, Valentino Rossi Ini ​Diamankan Satpol-PP Tuban
Foto: Valentino Rossi ini diamankan petugas di Taman Kota Tuban, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban kembali menangkap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di area Taman Kota Wire Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding, Tuban. Orang gila tersebut mengaku bernama Valentino Rossi saat ditanyai oleh petugas Satpol PP.

Kasatpol PP Hery Muharwanto mengatakan, tadi sekitar pukul 08.00 ada pengaduan masyarakat di area Taman Kota melalui pesan aplikasi pedan singkat dan Kontak Center Satpol PP Tuban, bahwa di depan pintu Taman Kota ada ODGJ yang meresahkan warga, diduga mengambil dompet seseorang.

“ODGJ ini meresahkan warga, diduga mengambil dompet seseorang sehingga kita lakukan penertiban dan sudah kita serahkan kepada Dinas Sosial,” ungkap Hery saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Senin, (15/03/2021).

Hery menambahkan, petugas Satpol PP langsung perintahkan URC untuk berangkat dulu, menyisir Taman Kota, ternyata tidak ditemukan, akhirnya ada warga yang memberitahu bahwa ODGJ tersebut berjalan ke timur.

“Dari situ URC langsung berjalan ke timur dan tepat dipertigaan Manunggal Selatan ODGJ tersebut berhenti, lalu URC menghubungi regu On Call untuk membantu menertibkan ODGJ tersebut karena ngotot tidak mau diamankan,” terang Hery.

Dikatakan lebih lanjut, sete lah 10 menit kemudian regu On Call datang dan berusaha hati hati untuk mengajak ODGJ tersebut.

“Saat itu petugas langsung mengamankan dan sesuai dengan prosedur kami bawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan perawatan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu petugas dari Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP mengatakan, jika pria ODGJ tersebut saat ditanyai identitasnya mengaku bernama Valentino Rossi. (DAF/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV