SUARA INDONESIA

Sebuah Rumah di Gresik Terbakar, Lima Motor Hangus

Syaifuddin Anam - 17 March 2021 | 20:03 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Sebuah Rumah di Gresik Terbakar, Lima Motor Hangus
Kondisi rumah Muh Zaim dan motor yang hangus terbakar (ist)

GRESIK - Sebuah rumah di Dusun Tajungrejo, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, terbakar. Lima sepeda motor juga hangus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Insiden itu terjadi pada Selasa (16/3/2021) sore. Saat ini Khusni sedang mengirim bahan bakar minyak (bbm) sebanyak 90 liter kepada Muh Zaim.

Bbm tersebut dibawa menggunakan tiha jirigen dengan kapasitas masing-masing 30 liter. Sampai di rumah Zaim, bbm jenis pertalite itu dipindah ke jirigen milik Zaim.

Dalam waktu bersamaan Zaim melakukan rutinitas merebus rajungan di seberang jalan menggunakan tungku dan gas elpigi. Jaraknya hanya empat meter dari proses pemindahan bbm.

Karena hembusan angin kencang ke arah jirigen, percikan api dalam tungku menyebabkan kebakaran. Kobaran api membakar rumah Zaim dan lima unit sepeda motor.

"Api berhasil dipadamkan warga dengan air bengawan solo yang jaraknya hanya 10 meter dari tkp," kata Kanitreskrim Polsek Ujungpangkan Bripka Yudi Setiawan, Rabu (17/3/2021).

Dia mengatakan, lima motor yang terbakar hanya menyisakan rangka. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. "Beruntung tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV