SUARA INDONESIA

Didampingi Keluarga, Komandan KKB di Yapen Kembali ke NKRI

Mustakim Ali - 18 March 2021 | 12:03 - Dibaca 887 kali
Peristiwa Daerah Didampingi Keluarga, Komandan KKB di Yapen Kembali ke NKRI
Komandan KKB Kepulauan Yapen, Noak Orarei saat mencium bendera merah putih usai menyerahkan diri ke NKRI di Mapolres Yapen, Rabu (17/03/2021).

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri memberikan apresiasi kepada Polres Yapen atas kembalinya salah satu Komandan KKB Kepulauan Yapen ke pangkuan NKRI.

Menurut Mathius D Fakhiri, ini merupakan suatu prestasi yang diraih Polres Yapen beserta jajaran dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat lebih khususnya kelompok yang masih ingin memisahkan diri dari NKRI.

"Pendekatan ini cukup berhasil sehingga pada hari Rabu (17/03/2021) kemarin itu saudara Noak Orarei selaku Komandan Sektor Pok KKB wilayah Kosiwo Kepulauan Yapen menyerahkan diri ke NKRI," tutur Kapolda Papua kepada awak media di Mapolda Papua, Kamis (18/03/2021).

Jenderal bintang dua itu berharap, pendekatan yang dilakukan Polres Yapen ini juga bisa mendorong kelompok-kelompok yang saat ini masih berseberangan dengan dengan merah putih diharapkan bisa kembali ke NKRI  seperti yang dilakukan saudara Noak Orarei saat ini.

"Hal ini kami sudah sampaikan ke Mabes dan Kapolri sangat apresiasi," bebernya.

Kata Mathius D Fakhiri, Noak Orarei menyerahkan diri dengan beberapa  barang bukti berupa 2 pucuk senjata rakitan laras panjang, 7 butir amunisi kaliber 5,56, 1 butir amunisi 7,62, 7 butir amunisi kaliber 3,68 1 buah bendera bintang kejora, 1 pasang baju loreng dan 1 buah topi rimba yang selama ini digunakan untuk melakukan perlawanan terhadap  Pemerintah Indonesia.

"Kita sudah sampaikan kepada Polres jajaran, jika ada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan NKRI dan ingin kembali harus melalui langkah-langkah yang ada agar bisa mengampuni perbuatan langgar hukumnya. Dan yang paling penting dampaknya terhadap situasi lingkungan bisa lebih aman dan kondusif," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya