SUARA INDONESIA

Wabup Kendal Berharap Produk UMKM Bisa Masuk di Indomaret

Zamroni - 18 March 2021 | 20:03
Peristiwa Daerah Wabup Kendal Berharap Produk UMKM Bisa Masuk di Indomaret

Kendal- PT Indomarco Prismatama atau Indomaret salurkan bantuan 250 paket sembako melalui Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, untuk dibagikan ke masyarakat Kendal.

Tidak hanya memberikan bantuan saja. Namun pihak Indomaret juga ingin menjalin kerjasama dengan Pemkab Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, selain memberikan bantuan paket sembako, pihak Indomaret juga ingin menjalin kemitraan dengan Pemkab Kendal.

“Saat ini di Kendal sudah ada sekitar 64 Indomaret. Semoga bantuan paket sembako ini bisa terus berlanjut dan tidak hanya di bulan ini saja, namun bisa terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya. Mudah-mudahan, bantuan paket sembako ini bisa tepat sasaran,” kata Basuki, saat acara penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis di Pendopo Kendal, Kamis (18/03/2021).

Basuki berharap, Indomaret bisa terus peduli kepada masyarakat, dan melalui kerjasama ini, Indomaret bisa menampung produk UMKM Kendal untuk dipasarkan di pasar Indomaret, baik secara online maupaun ofline.

“Kita posititif tingking saja, melalui kerjasama ini semoga produk UMKM di Kendal bisa masuk di Indomaret. Jika itu bisa terlaksana maka ini sangat luar biasa, karena masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk UMKM di Kendal,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Brand Manejer Indomaret Semarang, Adi Jati Kusumo mengatakan bahwa, ini merupakan momen yang pas baginya untuk menjalin kerjasama dengan pihak Pemda Kendal.

“Sebelumnya kami belum sempat untuk menjalin kimitraan dengan Pemkab Kendal, mungkin karena kami juga masih disibukkan dengan beberapa agenda yang harus kami selesaikan dulu, kan kami tidak hanya mengurusi di wilayah Kendal saja. Jadi saat ini merupakan momen yang tepat untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Kendal,” tandasnya.

Melalui kerjasama ini, Adi berharap Pemkab Kendal bisa memfasilitasi untuk menjalin kerjasama dengan pelaku UMKM yang ada di Kendal.   

“Insyaallah di tanggal 6 Aplril 2021 nanti, kami akan ada agenda kerjasama dengan pelaku UMKM yang ada di Kendal yang difasilitasi dari Pemkab Kendal. Rencananya nanti tidak hanya Food yang bisa masuk ke pasar online kami, namun non food juga bisa masuk, seperti batik,” pungkasnya.
 

Pewarta : Zamroni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV