SUARA INDONESIA

Jadi Wadah Perjuangan Pemuda, BMI Kalsel Resmi Dikukuhkan

- 21 March 2021 | 18:03 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Jadi Wadah Perjuangan Pemuda, BMI Kalsel Resmi Dikukuhkan
Farkhan Evendi Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) saat melantik pengurus BMI Kalsel

KALSEL - Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dilantik dan dideklarasikan. Bertempat di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Minggu (21/3/2021) .

Dibuka dengan tarian Baksa Kembang, acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi, Dewan Pembina DPN BMI yang sekaligus Wasekjen DPP Partai Demokrat Siti Nur Azizah Ma'ruf, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan, serta jajaran pengurus DPN BMI lainnya.

Dalam sambutannya Farkhan menjelaskan bahwa perjalanan BMI yang menginjak umur 1 tahun ini bukan merupakan perjalan yang mudah, karena kehadiran BMI adalah bukan semata kepentingan praktis politik, namun BMI adalah bagian dari tanggung jawab anak muda untuk melakukan perbaikan pada bangsanya.

"Lazimnya perjalanan sebuah organisasi politik yang pasti penuh lika-liku, namun ini justeru merupakan bentuk penegasan BMI bahwa lahirnya BMI bukan semata-mata untuk menunjuk seseorang menjadi idola dan tokoh. BMI lahir sebagai bagian dari tanggungjawab moral dan sosial anak-anak muda yang menginginkan bangsanya menjadi bangsa yang baik serta adil dan melindungi rakyatnya," kata Farkhan.

Farkhan melanjutkan, selama perjalanan demokrasi di Indonesia, BMI menilai bahwa satu-satunya partai yang memiliki semangat sama dengan BMI adalah Partai Demokrat. Selain itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umumnya dipandang sebagai tokoh yang memiliki kualitas sebagai pemimpin muda masa depan.

"Partai Demokrat yang di inisiasi dan dibangun oleh Pak SBY ini memiliki cita-cita untuk menjadi partai moderen yang ingin memutus semangat politik aliran maupun golongan. Dalam rangka membawa bangsa ini agar sejajar bahkan lebih unggul dari bangsa lainnya. Untuk itu, BMI berkeyakinan untuk menjaga semangat tersebut, mengawal AHY dan menjaga marwah Partai Demokrat. Jangan sekali-kali kader BMI diam ketika melihat kodzoliman terjadi, apalagi kedzoliman yang sedang dialami oleh Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY," terang Farkhan.

Apa yang disampaikan Farkhan juga diakui oleh Siti Nur Azizah Ma'ruf selaku dewan pembina BMI, ia mengapresiasi kerja keras BMI selama ini dan merasa bersyukur bisa mengambil bagian dalam perjalanan BMI khususnya pada kesempatan kali ini yaitu deklarasi BMI Kalimantan Selatan.

"Saya bersyukur sekali bisa menghadiri acara deklarasi DPD BMI Kalimantan Selatan, dan sekaligus ini kelihatannya BMI langsung gas pol dengan melakukan kaderisasi. Luar biasa, kita berharap BMI kedepan benar-benar bisa menjadi satu sayap muda Partai Demokrat yang mampu membawa perubahan dan menjaga partai ini dari segala ancaman baik dari dalam maupun luar dan bisa menjadi garda terdepan didalam melayani rakyat," tutur Azizah.

Didapuk sebagai Ketua DPD BMI Kalimantan Selatan adalah Deo Teguh Nugraha, didampingi Sekretarisnya Suwanto Siman dan Bendaharanya Fanggi Theresia Sumaco. Dalam sambutannya Deo berharap, BMI Kalsel mampu menjadi wadah perjuangan pemuda untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin di tengah masyarakat 

Selain itu, walau baru dilantik Deo dengan tegas mengajak degenap pengurusnya untuk patuh dan solid dibawah kepemimpinan AHY.

"Menyikapi kondisi Partai Demokrat hari ini, kami kader-kader baru yang tirhimpun di BMI Kalimantan Selatan menegaskan bahwa kita semua patuh dan solid di bawah kepemimpinan Partai Demokrat yang sah yakni Mas AHY. BMI Kalimantan Selatan siap pasang badan untuk mempertahankan marwah partai," tutur Deo.

Selain itu Deo juga berharap agar ke depan BMI Kalimantan Selatan bisa semakin aktif dalam berkegiatan baik di internal maupun eksternal. "Sehingga pada momentum pemilu yang akan datang BMI Kalsel bisa berkontribusi untuk menempatkan kader-kadernya di kursi legislatif atau bahkan eksekutif di semua Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel," kata Deo.

Sejalan dengan harapan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan Rusian menyampaikan, pihaknya juga berharap agar BMI bisa menjadi wadah berproses untuk para pemuda dari berbagai latar belakang sehingga mampu melahirkan generasi penerus partai yang unggul, cerdas, santun dan peduli.

"Baik nanti sebagai anggota legislatif di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun RI. Bahkan lebih dari itu kami Partai Demokrat Kalimantan Selatan berharap ada kader BMI yang bisa duduk sebagai Bupati, Walikota maupun Gubernur," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya