SUARA INDONESIA

BKN Papua Serahkan Nota NIP CPNS Formasi 2018 Pemkab Keerom

Mustakim Ali - 24 March 2021 | 07:03
Peristiwa Daerah BKN Papua Serahkan Nota NIP CPNS Formasi 2018 Pemkab Keerom
KEEROM - Bupati Keerom, Piter Gusbager menerima kunjungan Kepala Kanreg IX, BKN Provinsi Papua, Sabar P. Sormin dan jajaran di ruangan kerja bupati pada, Selasa (23/03/21).

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Regional IX BKN Papua Jayapura, Sabar P Sormin mengakui bahwa pada kunjungan kali ini, Kanreg BKN menyampaikan nota pertimbangan teknis NIP CPNS foirmasi 2018 Kabupaten Keerom yang telah rampung.

"Tentunya dengan harapan untuk selanjutnya bisa direalisasikan menjadi SK CPNS tahun 2018 oleh Bupati Keerom sebagai pejabat yang memiliki kewenangan kepegawaian di Keerom,’’ ujar Kanreg BKN Papua.

Sabar menjelaskan bahwa, tahapan yang ada merupakan proses dari formasi CPNS Tahun 2018 yang dilaksanakan di 2019 dan diumumkan pada Oktober 2020 lalu.

‘’Kita harapkan dengan selesainya seluruh pemberkasan ini bisa segera menjadi NIP (Nomor Identitas Pegawai),’’ lanjutnya.

Sementara Bupati Keerom, Piter Gusbager mengakui bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan BKN Papua kali ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu di Keerom dalam hal ini terkait nota pertimbangan teknis NIP CPNS formasi 2018.

"Tadi telah saya terima format NIP CPNS formasi tahun 2018 yang telah diserahkan oleh Kepala BKN Papua. Selanjutnya saya perintahkan kepada BKPSDM Keerom untuk ditindaklanjuti," ungkap Piter Gusbager.

Lanjut Piter Gusbager, namun pada prinsipnya pengangkatan CPNS formasi 2018 sudah selesai, memang yang bermasalah ada 6 orang, namun ini akan dilihat kembali apa masalahnya. Yang jelas Bupati akan mendukung dan menyelesaikan apa yang menjadi kewenangan saya untuk menerbitkan SK CPNS dalam waktu dekat ini.

Mantan Wabup Keerom itu juga menambahkan bahwa tahun 2021 sesuai rencana juga akan ada penerimaan CPNS formasi tahun 2021.

‘’Tadi dalam arahan saya untuk formasi tahun ini akan memperhatikan kearifan local namun juga tetap akan dilaksanakan secara professional,’’ tegasnya.

Menanggapi hal ini Kepala BKN Papua  membuahkan dan berpesan agar pengisian formulasi 2021 dapat dilakukan secara professional dalam hal ini didasarkan pada kebutuhan daerah, bukan keinginan.

"Bupati tadi mengemukakan tentang pentingnya kearifan local dan kondisi daerah yang memberikan kesempatan kepada putra-putri papua untuk dapat mendapat daftar dan diterima di berbagai jabatan yang dimiliki di Pemkab Keerom. Namun apabila ada jabatan yang terpaksa harus diisi non OAP hendaknya dilakukan analisis kepala BKPSDM dan staff melalui penyusunan anjab dan ABK,’’ tutupnya.

Dalam penyerahan format NIP CPNS formasi tahun 2018 kali ini  Bupati Keerom didampingi Asisten I Setda Keerom, Daniel Pantja Pasanda, Kepala BKPSDM Keerom, Lukas Saranga dan Sekretaris BKPSDM, Lambert Fonataba beserta jajaran.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV