SUARA INDONESIA

Lantik Pj Sekda Baru, Bupati Keerom Minta Segera Benahi dan Evaluasi Semua OPD

Mustakim Ali - 25 March 2021 | 15:03
Peristiwa Daerah Lantik Pj Sekda Baru, Bupati Keerom Minta Segera Benahi dan Evaluasi Semua OPD

KEEROM – Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager melantik Daniel Panca Pasanda sebagai Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom yang sebelumnya menjabat Assisten 1, yang berlangsung di Aula Knator Bupati, Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatanya Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa pelantikan terhadap Pj Sekda baru tersebut merupakan hal yang rutin dan biasa didalam organisasi pemerintahan guna untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Sekda yang baru ini akan membantu dan menjalankan Visi Misi bupati wakil bupati, dan menyusun RPJMD serta menyiapakan semua dokumen penting untuk kebutuhan organisasi pemerintahan terutama dalam 100 hari kerja sampai dilantiknya Sekda Defenitif nanti,” ujar Piter Gusbager usai pelantikan.

Terlepas dari banyaknya pesoalan yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Keerom saat ini, ada beberapa hal yang menjadi atensi Bupati Keerom terhadap Pj Sekda yang baru tersebut.

“Atensi khusus untuk Sekda yang baru ini, segera membenahi dan mengevaluasi kerja dan tupoksi semua OPD dilingkungan Pemkab Keerom, mulai dari asisten ahli hingga OPD,” tegasnya.

Selain itu juga Piter Gusbager meminta agar Sekda Keerom yang baru segera menetapkan APBD Kabupaten Keerom tahun 2021 ini yang diharapakn akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“APBD tahun 2021 yang akan ditetapkan dalam waktu dekat ini diharapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga Visi Misi bupati dan wakil bupati sebagai kepala daerah,” tuturnya.

Piter gusbager juga memerintahkan Pj Sekda untuk mempersiapkan proses dan tahapan pengisian beberapa pimpinan OPD, mulai dari dinas-dinas, distrik hingga ke pemerintah kampung.

Smentara itu Pj Sekda, Daniel Panca Pasanda mengakui sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak mulai dari kepala daerah hingga OPD dilingkungan kabupaten Keerom.

“Sebagai Pj Sekda saya tentu tidak bisa kerja sendri, namun sanggat membtuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk menjalankan apa yang suda diamanatkan Pemerintah dalam hal ini bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Selain Pj Sekda, Bupati Piter Gusbager juga melantik Leonard Benaino yang menjabat sebagai Pamong Belajara Madya Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Keerom. Dan kegiatn tersebut dihadiri Wakil Bupati Keerom, Waghfir Kosasih, Ketua DPRD Keerom beserta jajaran, dan forkopimda lingkungna kabupaten Keerom.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV