SUARA INDONESIA

TNI Dukung Penuh Upaya Greja Selamatkan Generasi Papua

Mustakim Ali - 25 March 2021 | 19:03 - Dibaca 707 kali
Peristiwa Daerah TNI Dukung Penuh Upaya Greja Selamatkan Generasi Papua
Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan saat memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi para hamba tuhan di Hotel Horison Abepura, Kamis (25/03/2021).

JAYAPURA – Aparat TNI siap mendukung penuh upaya Greja-greja di Papua selamatkan generasi muda bumi cenderawasih.

Hal ini disampaikan Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi para hamba tuhan yang diselenggarakan Ikatan Alumni Mahasiswa STT Wolter Post Jayapura Angkatan ke-90, di Hotel Horison Abepura, Kamis (25/03/2021).

Danrem 172/PWY itu hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang mengambil tema “Selamatkan Generasi” dan sub tema “Gembalakanlah Domba-Domba-Ku”.

Dalam kesempatannya, Danrem 172/PWY tersebut mengatakan bahwa peran para pendeta atau gembala sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Papua tanah damai, tanah yang diberkati dan surga kecil di bumi.

“Sebagai gembala kita berpegang pada firman Tuhan, bukan dengan logika pribadi apalagi berbicara hal-hal provokatif yang dapat menimbulkan pertengkaran. Saya menghimbau kepada gembala gereja untuk mengambil bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan di Papua. Mari kita bersama-sama bersatupadu untuk menciptakan damai di Papua”, ujar Danrem.

Danrem mengakui bahwa saat ini masih ada sekelompok orang yang berupaya membuat kegiatan-kegiatan yang bertujuan memisahkan Papua dari Indonesia. Namun dirinya mengajak masyarakat papua untuk percaya akan kuasa tuhan, bahwa papua berada dalam NKRI adalah kehendak Tuhan, dan apa yang dirancang tuhan di tanah papua, pasti demi kebaikan masyarakat papua.

Dihadapan puluhan gembala umat dari Gereja Kingmi Papua tersebut, Danrem mengatakan bahwa masyarakat Papua harus membangun daerahnya agar berkembang maju mengejar ketertinggalannya dari Provinsi yang lainnya. Hal itu bisa diwujudkan apabila masyarakat Papua tidak lagi terbelenggu dengan permasalahan masa lalu dan memfokuskan segala daya upayanya kepada masa depan.

"Jangan mau terbelenggu dengan masa lalu, sebab masa lalu memiliki permasalahannya sendiri. Sedangkan hari esok memiliki tantangan, harapan dan berbagai peluang yang dapat membuat masyarakat Papua hidup lebih baik," tutup Izak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV