SUARA INDONESIA

Selama Tiga Hari Pencarian Pelajar Tengelam di Mojoagung Jombang Akhirnya Ditemukan

Gono Dwi Santoso - 26 March 2021 | 13:03
Peristiwa Daerah Selama Tiga Hari Pencarian Pelajar Tengelam di  Mojoagung Jombang Akhirnya Ditemukan

JOMBANG - Pelajar Zainal Maulana Abidin ( 17 ) yang tenggelam terbawa arus sungai di sungai Kaligunting ,Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupeten Jombang, sudah ditemukan, Jumat  (26 /03/2021).

Kordinator Basarnas Surabaya Untuk Pencarian korban tenggelam di Jombang, Andi Pamuji menjelaskan, semula  Zainal Maulana Abidin (17), korban tersebut dinyatakan tenggelam di sungai kali gunting , yang sebelumnya bersama sama dengan kedua temannya mandi  di sungai tersebut , terangnya.

Korban berenang ini ke dua kalinya, temanya sudah mengajak korban untuk  pulang tapi ditolak oleh korban ,korban sempat pegangan pohon akhirnya jatuh dan terseret arus derasnya sungai dan seketika itu korban tengelam, terangnya.

Kami Basarnas melakukan operasi pencarian tiga hari kita laksanakan, dengan di beberapa titik dan tiga perahu. Titik  yang pertama dilokasi pertama kali tenggelam sampai jembatan Balongsono , yang kedua di Jembatan Balongsono sampai Dam Yani  ,dan yang ketiga Dam Yani  sampai Dam Kecik , tambahnya.

Alhamdulillah, pukul 09.00 Wib, pada hari ini Jumat ,korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia , di aliran sungai kali gunting di Kecamatan Sooko , Kabupeten Mojokerto.  Untuk pencarian sendiri kendalanya arus sungai yang deras,sama debit air naik turun karena hujan , terang Andi kordinator Basarnas pencarian di Jombang.

Setelah ditemukan jenazah korban kemudian langsung di bawa ke rumah duka dan langsung dikubur ke pemakaman umum di Dusun Karobelah 1, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung Kabupeten Jombang, pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV