SUARA INDONESIA

Pipa PDAM Surabaya Bocor di Jagir Wonokromo, Banyak Wilayah yang Terdampak

Lukman Hadi - 26 March 2021 | 19:03
Peristiwa Daerah Pipa PDAM Surabaya Bocor di Jagir Wonokromo, Banyak Wilayah yang Terdampak

SURABAYA - Pipa PDAM Surya Sembada Surabaya kembali bocor. Kebocoran pipa dengan diameter 800mm kali ini berada di wilayah Jagir, Wonokromo, Surabaya, Jumat (26/3/2021).

Seringnya kejadian bocornya pipa PDAM di sejumlah wilayah Surabaya seakan menjadi rutinitas. Pasalnya, bulan (Februari) lalu pipa di wilayah Lakarsantri juga bocor dan membutuhkan waktu dua pekan untuk perbaikan.

Atas hal itu, pihak PDAM mengeluarkan pengumuman jika akan ada gangguan pengecilan air bahkan tidak mengalir sama sekali, karena Minggu (28/3/2021) dilakukan perbaikan pada pipa yang bocor.

Dalam pengerjaan pipa bocor itu, nantinya banyak wilayah-wilayah yang akan mengalami dampak pengecilan air. Di antaranya wilayah Dr. Soetomo, Panjang Jiwo, Panglima Sudirman, Embong Malang, Ambengan, Gembong, Yos Sudarso, Raya Darmo, Pemuda, DBAL Ujung, Undaan, Raya Pinggirian dan Wonokusumo.

Selanjutnya, wilayah Bulak Banteng, Wonosari, Banyu Urip, Kembang Kuning, Raya Diponegoro, Kartini, Raya Arjuno, Pandegiling, Kedung Doro, Tempel Sukoharjo, Petemon, Kalibutuh, Jl Semarang, Krembangan.

"Jadi Sabtu (27/3/2021), kita melakukan penggalian di lokasi pipa yang berada di bawah Jembatan Jagir. Hari Minggu (28/3/2021) baru dilakukan perbaikan, mudah-mudahan kita tidak sampai mematikan air, rencananya kita hanya memasang klem atau begel untuk menyambunh di titik yang bocor itu," ujar Humas PDAM, Dyah Ayu Anggraeni, Jumat (26/3/2021).

Dyah mengatakan, pihaknya mulai melakukan perbaikan pada pukul 10 pagi dan menargetkan perbaikan pipa yang bocor sore harinya.

"Mudah-mudahan jam 18.00 sore sudah selesai, tapi kami harapkan sudah selesai hari itu juga," ungkapnya.

Atas insiden ini, PDAM memastikan bakal memberikan layanan tangki air kepada warga yang terkena dampak bocornya pipa.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV