SUARA INDONESIA

Bulog Sub Divre III Pastikan, Stok Beras Jelang Ramadhan di Tuban Aman

Achmad Junaidi - 27 March 2021 | 14:03
Peristiwa Daerah Bulog Sub Divre III Pastikan, Stok Beras Jelang Ramadhan di Tuban Aman

TUBAN - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive III, Bojonegoro memastikan stok beras di Tuban jelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dalam kondisi aman. Karena, ketersedian pada gudang-gudang hingga saat ini berlimpah.

"Total ada 19.829 ton yang tersedia di Bulog, stok ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tutur Kepala Cabang Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Hendra Kurniawan kepada suaraindonesia.co.id, Sabtu, (27/03/2021).

Hendra sapaan akrabnya mengatakan, bahwa stok tersebut terdiri dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Dan stok itu bisa bertambah.

"Stok pasti bertambah, karena saat ini kami terus melakukan penyerapan beras di tingkat petani dan mitra-mitra kami," tambahnya.

Bulog Sub Divre III Bojonegoro mengoperasikan gudang-gudang yang tersebar di Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Dari keempat tersebut mempunyai daya tampung lebih untuk penyerapan.

"Gudang tersebut diantaranya Gudang Sumengko Bojonegoro, Gudang Wire Tuban, serta Gudang Karangkembang, Babat-Lamongan. Semuanya stok saat ini aman," ujarnya.

Menuru Hendra, Bulog Sub Divre mempunyai strategi untuk penyerapan beras di petani bisa optimal dengan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.

"Kita juga menggandeng Dinas Pertanian, Perpadi, Gapoktan, dan mitra kerja penggilingan supaya hasil produksinya kita serap sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam Permendag Nomor 24 Tahun 2020," pungkasnya. (Irq/Imm). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Junaidi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV