SUARA INDONESIA

Rumah Terbakar di Ponorogo, Satu Korban Mengalami Luka Parah

Andre Prisna - 28 March 2021 | 13:03
Peristiwa Daerah Rumah Terbakar di Ponorogo, Satu Korban Mengalami Luka Parah

PONOROGO - Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik W (47) warga Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, ludes dilalap si jago merah, Minggu (28/3/2021).

Kapolsek Slahung, AKP Haryono menjelaskan, kejadian bermula saat pemilik rumah mengetahui ada api sudah dalam keadaan membesar di bagian dapur. Pun, pemiliki rumah berteriak minta tolong dan didengar oleh (saksi) istri dan adik iparnya.

"Mengetahui dapur terbakar, pemilik rumah dan saksi berusaha memadamkan kobaran api tersebut dengan alat seadanya," jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Namun, upaya untuk memadamkan api tersebut gagal. Pasalnya, api merambat cepat dan menyambar kompor gas dan bensin pertalite eceran yang ada di dapur. Si jago merah menghanguskan seisi rumah.

"Kebakaran ini menelan korban yakni si pemilik rumah saat berusaha memadamkan api. Dengan luka bakar di bagian muka, kedua tangan dan kaki," imbuhnya.

Pun, petugas dari Polsek Slahung dan pemadam kebakaran mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil memadamkan kobaran api dan mengevakuasi korban.

"Korban masih dalam keadaan hidup dan mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp 60 juta rupiah akibat rumahnya terbakar," jlentrehnya.

Dari hasil olah TKP, api diduga berasal dari konsleting listrik yang instalasinya tidak diatur dengan rapi. Serta api menyambar dengan cepat kompor gas dan bensin yang ada di bagian dapur.

"Pihak kelurga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tak menuntut kepada pihak manapun, karena murni kecelakaan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV