SUARA INDONESIA

Wabup Kendal Aspresiasi Program Ambulan Gratis dari Lazisnu Kendal

Zamroni - 28 March 2021 | 13:03
Peristiwa Daerah Wabup Kendal Aspresiasi Program Ambulan Gratis dari Lazisnu Kendal

Kendal- Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Lazisnu Kendal berikan pelatihan kepada para driver ambulan Lazisnu Kendal dalam hal mengemudi dan menangani kecelakaan dan pertolongan pertama terhadap korban, supaya para driver dan pendamping driver saat bertugas dalam melayani masyarakat bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi.

Ketua Lazisnu Kendal, Khusnul Huda mengatakan, saat ini yang mengikuti pelatihan driver dan pedamping driver ambulans Lazisnu Kendal sekitar ada 73 orang.

“Untuk pematerinya kita mengundang dari pihak Polres kendal, PMI Kendal dan dari Lembaga Kesehatan NU,” kata ketua Lazisnu Kendal, saat usai mengikuti upacara Apel Kesiagaan Ambulan Lazisnu dan Diklat Lazisnu, Yang dilaksanakan di Alun-alun Kendal, Minggu (27/03/2021).

Huda melanjutkan, saat ini pihaknya juga sudah mempunyai 20 armada ambulan yang sudah siap diterjunkan kelapangan untuk melayani masyarakat secara gratis. 20 ambulan tersebut tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kita juga lagi mengupayakan atau merencanakan pengadaan ambulans lagi di tiga Kecamatan yakni, di Kecamatan Ringinarum, Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Kota Kendal,” ungkapnya.

Ia berharap, mudah- mudahan kedepan Lazisnu Kendal terus berkembang dan bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini Lazinu Kendal sudah sangat kompak, saat ini sudah ada 143 struktur opsis se-Kabupaten Kendal dan 98 opsis komunitas. Selain menyediakan ambulan gratis untuk masyarakat, Lazisnu Kendal juga berencana bikin program bagi-bagi sembako dan Al Qur’an di bulan Ramadhan nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat memimpin upara Apel Kesiagaan Ambulan Lazisnu dan Diklat Lazisnu Kendal, Wabup Kendal mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan keikhlasan Lazisnu Kendal dalam mengumpulkan zakat dan infak untuk dibagikan kemasyarakat yang membutuhkannya.

“Saya meminta kepada jajaran pengurus dari mulai tingkat cabang dan ranting untuk terus bangkit, kompak dan bersatu dalam bersosialisasi infaq maupun sedekah, sehingga masyarakat yang membutuhkan benar-benar-benar mendapat manfaatnya,” harapnya.
 

Pewarta : Zamroni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV