SUARA INDONESIA

Beraksi 8 Kali Mencuri Amplifier, Pemuda di Ponorogo Diamankan Polisi

Andre Prisna - 28 March 2021 | 14:03
Peristiwa Daerah Beraksi 8 Kali Mencuri Amplifier, Pemuda di Ponorogo Diamankan Polisi

 

PONOROGO - Aparat kepolisian berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian mesin amplifier di dalam masjid Abdul Alim tepatnya di Dukuh Lorkali, Desa Morosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kapolsek Sukorejo, AKP Beni Hartono menjelaskan, pihaknya mendapati laporan dari warga yakni Boiran (saksi) saat membersihkan masjid. Kemudian didapati ada potongan kabel diatas lemari masjid.

"Karena curiga, lemari yang menjadi tempat penyimpanan amplifier tersebut dibuka. Ternyata benar, mesin pengeras suara masjid tersebut sudah dalam keadaan hilang," ujarnya kepada awak media, Minggu (28/3/2021).

Pun, aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Sukorejo melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku berinisial DA (20) warga Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

"Modusnya, pelaku memantau situasi masjid sepi saat usai shubuh. Kemudian pelaku masuk masjid dan mengambil amplifier dengan memotong kabel menggunakan gunting," jelasnya.

Setelah itu hasil curian tersebut dimasukkan di dalam tas dan disembunyikan di kamar rumah. Pun petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan sejumlah barang bukti (BB).

"Diantaranya sebuah penguat suara atau amplifier merk Toa tipe ZA-2120 warna hitam, mix merk Krezt tipe Beta-58, gunting dan tas ransel yang digunakan pelaku," jlentrehnya.

Menurut keterengannya, pelaku sudah sebanyak delapan kali melakukan tindak pidana pencurian mesin amplifier di wilayah hukum Polres Ponorogo. 

"Pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan sesuai dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP," tandasnya (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV