SUARA INDONESIA

Agenda Pamungkas HPN 2021 PWI Gresik, Kupas Pemulihan Ekonomi Nasional

Syaifuddin Anam - 29 March 2021 | 07:03 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Agenda Pamungkas HPN 2021 PWI Gresik, Kupas Pemulihan Ekonomi Nasional
Puncak HPN PWI Gresik

GRESIK- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dihelat PWI Kabupaten Gresik akan mencapai puncaknya. Yakni, penganugerahan Giri Pancasuar Award (GPA) dan Bincang Tokoh Nasional.

Puncak kegiatan itu dilaksanakan besok Selasa siang (30/3/2021), di Giri Loka Ballroom Hotel Aston Inn, Gresik.

Ketua HPN 2021 PWI Gresik, Abdul Malik Ibrahim mengatakan, selama ini anugerah GPA dan Bincang Tokoh Nasional menjadi agenda pamungkas rangkaian peringatan HUT PWI dan HPN bekerjasama dengan DPRD Gresik.

"Anugerah GPA 2021 kami sudah tetapkan lima tokoh. Siapa saja? Tunggu saja. Yang jelas, selalu ada kejutan," kata Malik sapaan akrabnya, Minggu (28/3/2021).

Pemberian GPA tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjasa, berinovasi, dan memberikan kontribusi untuk publik. Khususnya di Kabupaten Gresik.

Objek penerimanya, pertama, tokoh yang pernah bertugas di Kabupaten Gresik. Kedua, warga kelahiran Gresik yang berkiprah di luar dan membawa nama positif untuk Gresik.

Malik menjelaskan, untuk Bincang Tokoh Nasional pada peringatan HPN 2021 ini bakal spesial. Tema yang akan diangkat adalah Pemulihan Ekonomi Nasional dan Menggali Potensi Ekra serta Wisata Gresik.

Topik ini sangat menarik, aktual, dan kontekstual untuk membangkitkan spirit kebangkitan ekonomi saat dan pascapandemi. 

‘’Alhamdulillah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Bapak Sandiaga Uno sudah mengkonfirmasi siap menjadi narasumber dalam bincang tokoh itu,’’ ungkap Malik.

Selain Menparekraf, bertindak sebagai narasumber Bincang Tokoh Nasional tersebut adalah Bupati Fandi Akhmad Yani dan Ketua DPRD Gresik M. Abdul Qodir.

Dua pucuk pimpinan di eksekutif dan legislatif yang sama-sama tokoh muda atau milineal. "Jadi akan klop. Ke depan, kita sama-sama bangkit dan cepat berlari menuju Gresik baru yang lebih baik, semakin partisipatif dan kolaboratif," kata wartawan Antara itu.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Malik, PWI Kabupaten Gresik juga akan memberikan apresiasi kepada sejumlah sosok atau lembaga yang memiliki integritas dan berdedikasi dalam mengemban tugasnya masin-masing. Harapannya, menjadi sumber inspirasi bagi yang lain. "Ini sebagai wujud atensi dan apresiasi dari kami," ujarnya.

Malik memohon maaf karena protokol kesehatan, acara puncak HPN PWI Gresik digelar untuk undangan terbatas. Namun, masyarakat luas bisa mengikuti live streaming di Bilik Suara TV. 

Selama memperingati HUT ke-75 PWI dan HPN 2021, PWI Gresik telah mengadakan sejumlah kegiatan sejak Januari lalu. Di antaranya, kompetisi membaca berita (news anchor) untuk pelajar tingkat SMP dan SMA, Jumat Berbagi kerja sama dengan Polres Gresik dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada jamaah Masjid Agung.

Kemudian, belajar virtual bersama Aiman Witjaksono, santunan anak yatim, peresmian Bilik Suara TV Podcast & News Room, vaksinasi pertama di Indonesia untuk anggota PWI, hingga Apel Kolaboraksi menuju Indonesia Sehat bekerjasama dengan Polres Gresik, Kodim 0817/Gresik, Satpol PP, dan tenaga kesehatan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV