SUARA INDONESIA

Polda Kalsel Didatangi Puslitbang Polri, Ada Apa?

Aris Danu - 29 March 2021 | 18:03 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Polda Kalsel Didatangi Puslitbang Polri, Ada Apa?
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat menyerahkan cinderamata kepada Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri.

KALSEL - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka Supervisi dan Penelitian Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri dan Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2021.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto menuturkan maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 6 fungsi layanan kepolisian yaitu Fungsi Lalu Lintas, Reserse Kriminal, Resnarkoba, Intelkam, Binmas dan Sabhara," katanya.

Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance) dan kesesuaian (Conformance).

“Tugas yang paling penting kami adalah melakukan penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil Polri," ucapnya.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Puslitbang Polri yang akan melakukan survey kepercayaan publik terhadap tugas-tugas Polri di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Saya harapakan survey ini menjadikan informasi sebagai indikator tingkat kepercayaan masyarakat dan bisa memberikan masukan kepada kami,” ucap Kapolda.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Polres Barito Kuala (Batola).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV