SUARA INDONESIA

Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Jember Tingkatkan Pengamanan Gereja

Wildan Mukhlishah Sy - 30 March 2021 | 14:03 - Dibaca 860 kali
Peristiwa Daerah Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polres Jember Tingkatkan Pengamanan Gereja
Kunjungan Polres Jember ke salah satu gereja yang ada di Kabupaten Jember.

JEMBER – Pasca bom bunuh diri di Makassar, Polres Jember meningkatkan pengamanan dan pengawasan pada seluruh Gereja yang ada di wilayah Polres Jember. Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya memberikan rasa aman bagi umat kristiani saat menjalankan ibadah.

Kabagops Polres Jember Kompol Agus Supriono saat dikonfirmasi menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah jumlah personel kepolisian yang menjaga sejumlah gereja di Kabupaten Jember.

 "Polres Jember menambah jumlah personel untuk mengamankan sejumlah Gereja di Kabupaten Jember. Polres Jember juga meningkatkan kegiatan patroli di seluruh Gereja di Wilayah Kabupaten Jember," jelasnya, Selasa (30/3/2021).

Hal senada ditegaskan juga oleh Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto menurutnya, kegiatan patroli secara rutin akan dilakukan di gereja-gereja yang ada di Wialayah Kecamatan Kaliwates.

"Kami langsung melakukan patroli di gereja-gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Kaliwates. Adapun Patroli ini digelar sebagai langkah antisipasi pasca ledakan bom di wilayah Makassar supaya masyarakat tidak panik/cemas dan khawatir saat menjalankan ibadah," imbuh Kapolsek Kaliwates.

Bahkan, jelang hari raya paskah Jumat (2/4/2021) mendatang, pihaknya akan menambah jumlah personel gabungan TNI-Polri, serta berkoordinasi dengan ormas Islam seperti Banser untuk membantu pengamanan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV