SUARA INDONESIA

Hari Pertama, Univeristas Khairun Ternate Wisudakan 500 Mahasiswa

Ari - 30 March 2021 | 15:03
Peristiwa Daerah Hari Pertama, Univeristas Khairun Ternate Wisudakan 500 Mahasiswa

TERNATE - Rapat terbuka wisuda lulusan Magister, Sarjana, Diploma III dan Pengukuhan Pendidikan Profesi Guru (PPG), di hari pertama sebanyak 500 Mahasiswa yang di wisudakan oleh Universitas Khairun (Unkhair) Periode I Maret 2021 secara tatap muka (luring) di Aula Banau Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Selasa, (30/3/2021).

Kegiatan tersebut turut Hadir Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. Drs. Husen Alting, Wakil Rektor III, Wakil Rektor II, Wakil Rektor I, Ketua Senat Unkhair, Dekan FKPI, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Pertanian, Ketua Pasca Sarjana. Yang berlangsung pada pukul 09:00 - 12 00 WIT. 

Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Prof. Drs. Husen Alting, dalam sambutannya, bahwa calon wisudawan dan wisudwati pada yudisium tingkat Universitas berjumlah 1.168 orang yang terdiri dari 1.037 peserta dari Strata Satu, Strata Dua serta Diploma 3. Selanjutnya sebanyak 131 orang dari Pendidikan Profesi Guru (PPG).

"Di hari pertama wisuda yang dilakukan Unkhair terdiri dari lima fakultas yakni, dari Pasca Sarjana, Fakultas Hukum, Ekonomi, sebagian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Program Studi MIPA, PGSD), dan Fakultas Pertanian," kata Husen

Sambung rektor dari 500 Peserta wisuda hari ini terdiri dari Pasca Sarjana 37 orang. 77 Mahasiswa strata 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FIB) 178 oarang, Fakultas Kuguruan dan Pendidikan (FKIP) 276 orang, Fakultas Hukum 95 orang, Fakultas Pertanian 26 orang.

"Jadi ada peserta yang lulus dengan predikat pujian dari indeks Prestasi kumulatif (IPK) 3,50 ke atas. Kemudian pserta wisuda terbaik dicapai oleh Ainu Rohma Widiyah Ningsi, program studi Bahasa Inggris Fakultas Kuguruan dan Pendidikan (FKIP) dengan IP 3,56 lama studi 3 tahun 4 bulan. dari Profesi Guru PPG sebanyak 131 orang," terangnya.   

Kemudian di hari kedua 31 Maret 2021 besok, dari 500 peserta terdiri dari fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan sebagian Fakultas Kuguruan dan Pendidikan (FKIP)ditambah dengan pengukuhan Profesi guru (PPG) serta wisuda Fakultas Kedokteran. 

"Jadi total kita akan Wisudakan sebanyak 1000 Mahasiswa pada Periode I Maret 2021. Jika ditambah dengan 5 Fakultas yang kita wisudakan hari ini," tuturnya.

Husen Alting juga mengigatkan kembali kepada Peserta wisuda di hari besok atau kedua di Rabu untuk tidak lagi membawa orang tua pada saat proses wisuda, jangan seperti hari ini yang kecolongan masih membawa orang tua mereka.

"Menginggat ini masih situasi pendemi Covid-19 kami dari Universitas Khairun Ternate meminta dan berharap kepada peserta wisuda agar jangan membawa orang tua, cukup mereka antar dan jemput saja," pintany. (Sukur)

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV