SUARA INDONESIA

Puncak HPN 2021 PWI Gresik Meriah, Lima Tokoh Inspirasi Raih GPA

Syaifuddin Anam - 30 March 2021 | 22:03
Peristiwa Daerah Puncak HPN 2021 PWI Gresik Meriah, Lima Tokoh Inspirasi Raih GPA

GRESIK - Puncak acara Hari Pers Nasional yang digelar PWI Gresik bekerjasama dengan DPRD Gresik berlangsung meriah. Betapa tidak, kegiatan yang bertempat di ballroom Giriloka Aston Inn Gresik, diikuti oleh tokoh inspiratif.

Sebanyak lima tokoh terpilih menjadi sosok inspirasi karena membawa harum nama Gresik. Sebagai wujud apresiasi tersebut, penganugerahan Giri Pancasuar Award (GPA) 2021 pantas mereka dapatkan.

Kelima sosok itu adalah, Sri Kurnia Abdi Pradhana, millenial asal Panceng yang mengembangkan aplikasi Gresik Online Shop (GOLS). Susmiati Rahmawati Aziz, owner warung Apung Rahmawati sekaligus sebagai perempuan penggerak ekonomi.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Gresik Saifuddin Ghozali. Dia terpilih berkat kinerja selama pandemi Covid-19. Selanjutnya, Kapolres Gresik AKPB Arief Fitrianto yng mampu menjaga kamtibmas di Kota Pudak.

Terakhir, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Dia merupakan mantan Dandim 0817 Gresik, yang pernah membawa Gresik United bersaing di divisi utama Liga Indonesia.

Penghargaan itu mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Menurutnya, sosok-sosok hebat tersebut ikut membawa harum Gresik.

"Mereka orang hebat yang juga membantu program pemerintah terus maju dan berkembnag," kata Bu Min sapaan akrabnya, Selasa (30/3/2021).

Bu Min berharap, kegiatan yang digelar PWI Gresik menjadi inspirasi bagi masyarakat termotivasi terus berkarya meski pandemi belum berakhir.


Wakil Bupati perempuan pertama di Gresik itu berharap, masyarakat tahu tentang kinerja jurnalis di Kota Gresik ini. Jurnalis salah satu pilar demokrasi.

"Kami butuh masukan dan saran sebagai salah satu tolak ukur kinerja pemerintahan Gresik Baru ini," kata Bu Min.

Senada juga disampaikan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Menurutnya, acara tersebut sangat spektakuler dan luar biasa. Maka, harus dilanjutkan. "Kalau perlu ditambah dengan berbagai kategori," ujar 

Politisi PKB itu menjelaskan, para penerima GPA merupakan tokoh inovatif yang aktif diberbagai lini sosial dan masyarakat. Baik dari kalangan praktisi, akademisi, birokrat hingga aktivis.

Baginya, penghargaan yang diterima para tokoh itu tidak sebanding dengan kontribusi yang sudah diberikan untuk Gresik. "Reward tersebut dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat dalam berlomba-lomba menuju kebaikan," tandasnya. (Adv)

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV