SUARA INDONESIA

Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Banyuwangi Gantung Diri di Pohon

Muhammad Nurul Yaqin - 31 March 2021 | 13:03 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Banyuwangi Gantung Diri di Pohon
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Suara.com)

BANYUWANGI - Seorang warga Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Sunaryo (53) ditemukan tewas gantung diri di Pohon Nangka yang berada di belakang rumahnya.

Diduga korban mengakhiri hidupnya karena punya penyakit menahun yang tidak kunjung sembuh.

Menurut keterangan Babinsa Jambesari, Sertu Jami'i, korban pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga pada Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 7.30 WIB.

"Sunaryo ditemukan sudah tidak bernyawa gantung diri pada Pohon Nangka yang berada di belakang rumahnya dengan ketinggian 3 meter, menggunakan kain sarung yang dililitkan di lehernya," terang Sertu Jami'i sesuai keterangan yang diterima Suara Indonesia.

Jami'i melanjutkan, korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini sudah semalam tidak ada di rumahnya. Saat itu pihak keluarga tidak mendapati korban di dalam kamarnya, dan ketika dicek ke belakang rumah pada pagi harinya, korban sudah dalam posisi tergantung.

"Tadi malam korban dicari keluarganya tidak ada, sekitar pukul 07.30 WIB keluarga korban menemukan almarhum Sunaryo sudah tidak bernyawa," imbuh Jami'i.

Pihak keluarga yang melihat korban sudah dalam posisi tergantung langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa setempat dan diteruskan kepada Polsek Giri. Petugas yang datang langsung olah TKP mengevakuasi korban bersama warga dan melakukan pemeriksaan medis.

"Menurut keterangan dari pihak kepolisian memang murni gantung diri, tidak ditemukan tindakan kekerasan di tubuh korban," jelas Jami'i.

Berdasarkan keterangan keluarga, Sunaryo memiliki latar belakang penyakit menahun Asam Lambung yang tidak kunjung sembuh.

Dari peristiwa tersebut, Sertu Jami'i mengimbau kepada masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir negatif dan untuk melakukan percobaan bunuh diri.

"Suatu masalah bisa diselesaikan dengan bermusyawarah bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya