SUARA INDONESIA

Publik Sefety Center Situbondo Diharapkan Melayani Kedaruratan Masyarakat dengan Cepat

Alifia Rahma - 31 March 2021 | 13:03
Peristiwa Daerah Publik Sefety Center Situbondo Diharapkan Melayani Kedaruratan Masyarakat dengan Cepat

SITUBONDO - Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Membangun Program Publik Safety Center (PSC) yang di harapkan dapat memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat saat terjadinya kedaruratan bencana, Rabu (31/03/2021)

Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo mengatakan, tak hanya itu Program PCS juga untuk menangani adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas dan bencana alam.

"PSC sifatnya terintegrasi yang melibatkan seluruh pelayanan kesehatan di Situbondo," ujarnya

Dwi menjelaskan bahwa, program PSC yang digagas Dinas Kesehatan untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berkaitan dengan kedaruratan. Mamfaat keberadaan PSC, tidak lain untuk memudahkan masyarakat dalam mengevakuasi yang bersifat kedaruratan.

"Tidak ada biaya jika masyarakat membutuhkan pelayanan PCS. Sedangkan untuk kelengkapan tenaga personil PSC, kita telah menyiapkan empat orang sopir dan beberapa petugas perawat dan administrasinya," pungkas Dwi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung PSC ini, diharapkan adanya pelayanan yang cepat dalam mengatasi berbagai situasi darurat kebencanaan. Diharapkan bisa mempercepat dan mengurangi rentang birokrasi yang berbelit-belit.

"Baik itu darurat yang ditimbulkan kecelakaan lalu lintas  atau disebabkan bencana alam, PSC harus bisa melayani masyarakat dengan cepat. Tadi sudah dilaporkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan ada dua unit mobil ambulan yang siap melayani dengan cepat. Kelengkapan PSC semuanya sudah siap. Ada Call Center PSC dan lain sebagainya," katanya.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV