SUARA INDONESIA

TP PKK Kabupaten Purworejo Adakan Pelatihan Kader

Agus Sulistya - 31 March 2021 | 19:03 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah TP PKK Kabupaten Purworejo Adakan Pelatihan Kader
Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo saat mengisi sambutan dalam acara pelatihan kader PKK

PURWOREJO - TP PKK Kabupaten Purworejo mengadakan acara stressing dalam rangka pelatihan peningkatan mutu kader PKK, yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (31/03/2021).

Fatimah Verena Prihastyari selaku Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo dalam sambutannya menyampaikan, PKK merupakan gerakan yang mengutamakan kesejahteraan keluarga dari lingkup terkecil keluarga, maka akan mewujudkan kesejahteraan pada kelompok masyarakat mulai kesejahteraan masyarakat Desa Kelurahan/Kecamatan hingga masyarakat Kabupaten.

“Untuk mewujudkan keluarga sejahtera, maka pengurus PKK harus berperan aktif dalam setiap forum seperti dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk mengakomodir kegiatan PKK yang mengarah pada kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fatimah menambahkan, PKK memiliki 10 program yang langsung menyangkut kebutuhan masyarakat dan PKK menjadi mitra pemerintah bagian penting dalam pembangunan masyarakat.

“Saya berharap PKK tidak henti berinovasi dalam melaksanakan kegiatan, sehingga kehadiran PKK terus ditunggu masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Erna Setyowati selaku Wakil TP PKK mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi para kader PKK dalam peningkatan kapasitas perencanaan dan sumberdaya manusianya.

"Tentunya pengurus PKK yang ditingkat Dasa Wisma sangat diharapkan dan sangat tepat dalam menyampaikan program-program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selanjutnya, Maini Widarto selaku Sekretaris PKK Kabupaten Purworejo mengungkapkan, untuk pemaparan tentang administrasi PKK tersebut pendataan keluarga dimulai dari tingkat RW RT hingga Dasa Wisma.

"Pendataan dimaksutkan untuk mendapatkan data yang valid sebagai perencanaan kegiatan dalam melaksanakan program PKK," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya